Kamis, 25 April 2024

Polisi Kembangkan Lokasi Pembobolan ATM Lainnya

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Unit Opsnal Polresta Barelang bersama dengan Unit Opsnal Polsek Batamkota masih melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku percobaan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Mega Mall, Batam Center.

Kapolsek Batamkota Kompol Firdaus mengatakan, satu pelaku yang berhasil diamankan oleh Satuan Pengamanan (Satpam) Mega Mall berinisial Sa, 28. Saat ini, Sa telah ditahan di Mapolsek Batamkota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kami masih dalam penyelidikan. Anggota buser kami sampai sekarang masih di lapangan untuk mengejar pelaku, ” katanya, Rabu (15/11) siang.

Dari pengakuan Sa kepada polisi, aksi yang ia lakukan pada Selasa (14/11) lalu sekitar pukul 12.40 WIB itu tidak membuahkan hasil. Pasalnya aksi mereka diketahui oleh satpam Mega Mal yang curiga dengan keduanya di dalam mesin ATM tersebut.

“Dari pengakuannya, dia juga sudah melakukan aksi serupa di berbagai lokasi. Saat ini masih kami kembangkan di mana lokasinya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sa bersama dengan rekannya masuk ke dalam salah satu ATM. Satpam yang merasa curiga dengan keduanya, langsung masuk ke ATM dan melihat mesin ATM sudah dalam keadaan rusak di bagian atas.

Kedua pelaku dikejar hingga parkiran motor Mega Mall dan berhasil mengamankan Sa. Sementara rekan Sa berhasil kabur. (cr1)

 

Update