foto: Ari Purnomo/Jawapos.com

batampos.co.id – Woho…. pedangdung Via Vallen memiliki gerai roti Vallens Cake yang ia diresmikan pada Senin (13/11), lalu.

Gerai pertama ia buka di Solo, Jawa Tengah.

Via Vallen mempunyai alasan tersendiri kenapa memilih Kota Solo untuk gerai roti pertamanya. Menurut penyanyi kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 itu, Solo sudah seperti rumah keduanya. Sehingga, dirinya pun seperti mempunyai ikatan batin dengan Kota Bengawan.

“Basis fans terbesar Via itu di sini (Solo), dan Via kerja di Solo sejak tahun 2009, yakni di THR Sriwedari,” ungkap pemilik nama asli Maulidi Octavia ini usai meresmikan gerai rotinya, Senin (13/11) siang.

Terbukti, warga Solo, Jawa Tengah, ratusan Vianisti (sebutan untuk fans Via Vallen) dari berbagai kota di Indonesia pun rela berbondong-bondong untuk menghadiri peresmian gerai milik pedangdut Via Vallen.

Antrean panjang pembeli pun terlihat setelah Via Vallen secara langsung meresmikan gerai roti pertamanya tersebut. Gerai roti ini menghadirkan sejumlah menu roti yang mungkin belum ada di Kota Solo.

Keunikan dari roti-roti di Vallens Cake adalah namanya. Pedangdut dengan nama asli Maulidia Octavia itu memang sengaja memberi nama roti sesuai dengan judul-judul lagunya.

Seperti secawan pandan, taro lovers, sawangan cheese dan strawberry kepolen. Nama kepolen diambil dari judul lagunya yakni Kimcil Kepolen.

“Kepolen ini kan artinya terlalu, jadi strawberry kepolen ini berarti rasanya strawberry banget,” terang Via kepada JawaPos.com saat peluncuran gerai rotinya di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Senin (13/11).

Selain itu, masih ada beberapa menu roti lainnya. Seperti Melonisty yang diambil dari nama sebutan fans Via Vallen, yakni Vianisti. Kemudian ada juga Via Choco yang merupakan panggilan dara kelahiran 1991 itu.

Via Vallen berharap berbagai pilihan rasa di gerai rotinya bisa diterima oleh warga Solo dan sekitarnya.

“Semoga gerai ini bisa ramai pembeli dan bisa membantu mengurangi angka pengangguran karena mereka berkesempatan untuk bekerja di sini,” katanya.

Soal harga, setiap rasa berbeda-beda. Tetapi untuk satu rasa harganya di kisaran Rp 50.000.

Selain menu roti, ada keunikan lain yang dihadirkan Via Vallen saat peresmian gerainya. Via ditandu oleh sejumlah orang saat mendatangi gerai. Beberapa bodyguard tampak mengawal ketat pedangdut kelahiran Surabaya 26 tahun silam itu.

Di barisan depan ada sejumlah pasukan Keraton Kasunanan Surakarta berseragam lengkap.

“Ini idenya tim dari Vallens Cake, saya sebenarnya takut ketinggian. Tetapi ini seru juga sih,” cetus Via. (apl/ce1/JPC)

Respon Anda?

komentar