Kamis, 25 April 2024

AKP Edi Gantikan Emsas

Berita Terkait

Penandatangan sertijab Kapolsek Kundur Utara/Barat, kamis (16/11). F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Mantan Propam Polda Kepri AKP Edi Suryanto, resmi menjadi Kapolsek Kundur Barat Karimun, menggantikan AKP Emsas Mardenis. Serah terima jabatan (sertijab) telah dilangsungkan Kamis (16/11) dengan dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin di Mapolsek Kundur Utara/Barat.

“Sertijab sengaja dilaksanakan di Mapolsek Kundur Utara/Barat. Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri antara personel polri dengan masyarakat. Selain itu, masyarakat bisa dapat melihat langsung sertijab ini,” ungkap Agus.

Pada Kapolsek Edi Suryanto, Kapolres berpesan agar segera beradaptasi dengan lingkungan dengan melakukan pendekatan-pedekatan ke masyarakat.
“Keharmonisan hubungan antara jajaran kepolisian dengan masyarakat dapat tercipta jika keduanya sudah saling berbaur. Untuk itu, saya meminta kepada Kapolsek yang baru agar segera beradaptasi,” pesan Agus.

Sementara AKP Emsas mengaku berat untuk meninggalkan Pulau Kundur. Namun karena tugas dan amanah harus dijalani maka perpisahan pun tidak dapat dielakkan.
“Selama 2,5 tahun bertugas di Mapolsek Kundur Utara/Barat saya bersyukur didukung masyarakat. Sehingga dapat tercipta keamanan kondusif,” papar Emsas. (ims)

Update