Kamis, 28 Maret 2024

Gubernur-Parpol Sepakat Bermusyawarah

Berita Terkait

batampos.co.id – Setelah mendapatkan surat somasi dari DPRD Kepri, terkait tidak adanya respon partai pengusung untuk menuntaskan polemik Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri pengganti Agus Wibwo (AW). Akhirnya Gubernur Kepri, Nurdin yang juga Ketua DPW NasDem Kepri sepakat untuk bermusyawarah dengan pimpinan partai pengusung, Kamis (16/11) tadi malam.

“Kami sudah berkomunikasi dengan partai politik pengusung Sani-Nurdin. Semua sepakat untuk bermusyawarah malam ini (tadi malam,red) di Batam,” ujar Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepri, Abdul Basith menjawab pertanyaan media, Kamis (16/11).

Menurut Basith, dari komunikasi yang sudah dibangun ke semua pimpinan Partai Pengusung. Seluruhnya Ketua Parpol pengusung menyatakan akan menghadiri pertemuan tersebut. Disebutkannya dari PPP adalah Syarafuddin Aluan, Partai Demokrat, Apri Sujadi bersama Sekretaris, Husnizar Hood. Sedangkan PKB dirinya sendiri. Sementara dari NasDem otomatis Gubernur.

“Kita berharap persoalan ini segera tuntas dan mendapatkan hasil terbaiknya. Karena polemik ini sudah menguras begitu banyak energi,” paparnya.

Masih kata Basith, saat ini hanya tersisa tiga nama untuk dimusyawarahkan. Mereka adalah Rini Fitrianti, Fauzi Bahar dan Mustofa Wijaya. Ketiga nama ini, nantinya akan dipilih oleh partai pengusung, dan pastinya satu nama yang akan dipilih dan semua partai pengusung memiliki hak untuk memilih dan juga harus menyetujui satu nama.

“Kalau PKB akan mengikuti apa yang disetujui bersama, namun tentunya akan mengajukan yang sebelumnya telah diajukan yakni Pak Mustofa Wijaya,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kepri sudah menjadwalkan rapat paripurna penetapan bakal calon Wakil Gubernur Kepri menjadi calon tetap Wakil Gubernur minggu depan.

“Banmus menyepakati untuk menjadwalkan paripurna penetapan bakal calon Wakil Gubernur menjadi calon Wakil Gubernur pada hari Rabu, 22 November mendatang,” ujar Jumaga Nadeak.(jpg)

Update