Kamis, 18 April 2024

Tender Pengembangan Bandara Hang Nadim Ditunda

Berita Terkait

Bandara Internasional Hang Nadim terus berbenah meningkatkan fasilitas dan pelayanannya. Tampak sejumlah kendaraan antre menaikkan penumpang yang baru keluar dari pintu kedatangan, Selasa (25/7). F. Yusuf Hidayat/Batam Pos

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam menunda proses tender pembangunan Bandara Hang Nadim. Saat ini BP Batam tengah mempersiapkan masterplan baru untuk Hang Nadim dan direncakan selesai awal tahun depan.

“Prosesnya kita tunda sampai dapat konsep pengembangan Batam sebagai kota aeromarinetropolis. Bersabarlah, teman-teman di Deputi II tengah selesaikan konsep masterplan bandara,” ujar Deputi III BP Batam, Dwianto Eko Winaryo di Gedung Marketing BP Batam, Kamis (16/11).

Sebagai Deputi III, Dwi mengaku Hang Nadim memang masuk dalam ranah kedeputian III, tapi hanya sebatas operasional saja.”Seperti mendatangkan mobil pemadam baru. Pengembangannya ada di kedeputian II. Master plan disusun sama mereka,” ungkapnya.

Dwi juga mengatakan BP Batam dibawah kepemimpinan baru mencoba mencari skema kerjasama dengan pihak kedua untuk mengembangkan bandara.”Termasuk kepada yang jago bagaimana mengurus bandara dan pelabuhan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan ditengah penyusunan masterplan bandara yang baru, pihak Garuda Maintenance Facility sudah semakin dekat untuk benar-benar menginvestasikan dananya di bandara.

“Memang belum sampai dalam tahap i23J, namun mereka sudah sepakat untuk joint venture (patungan,red) kembangkan pusat Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) di Batam,” katanya.(leo)

Update