Rabu, 24 April 2024

Pemko Punya Rencana Khusus untuk Rehab Pasar Induk, Namun …

Berita Terkait

Wajah Pasar Induk Jodoh

batampos.co.id – Pemko Batam punya rencana khusus kembangkan pasar induk Jodoh. Untuk itu Walikota Batam ingin sekali yang satu ini diserahkan lebih dulu.

“Saya sudah sampaikan, tak masalah aset yang lain diserahkan sedikit lebih lama. Asal Pasar Induk diserahkan cepat,” katanya saat ditemui Batam Pos, Jumat (18/11).

Kapan akan diserahkan aset itu. Rudi mengatakan masih belum mengetahuinya. Penyerahan aset ini sepenuhnya menunggu persetujuan dari Kementrian Keuangan. Terkait dengan sikap BP Batam, Rudi cukup mengapresiasi keterbukaan jajaran pimpinan BP Batam yang baru.

“Belum tahu kapan. Tahun ini, saya rasa belum juga. Sebab prosesnya cukup panjang,” ungkapnya.

Namun bila pasar induk ini diserahkan secepatnya. Rudi sudah memiliki rencana. Ia mengatakan tak akan merehab bangunan pasar induk. “Bongkar habis, lalu tata baru,” ujarnya.

Kebutuhan memiliki pasar induk saat ini, disebutkan Rudi sangat penting. Karena selama ini Batam tak memiliki pasar induk. Pasar-pasar yang ada dikelola oleh swasta.

“Saat ini saya belum bisa bertindak apa-apa. Karena aset ini masih milik BP Batam,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan surat permintaan penyerahan aset ini telah diserahkan ke Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) Kementrian Keuangan. Dan dari DJKN ini sudah menyampaikan langsung ke Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Cepat atau lambatnya penyerahan aset ini, Lukita menuturkan menunggu persetujuan Sri Mulyani. Ia mengatakan penyerahan aset ini menjadi prioritasnya. Oleh sebab itu sudah dua kali BP Batam pergi ke Jakarta, untuk mengurus aset ini.

“Kemarin pak Eko (Deputi IV, Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto) ke sana,” ujarnya.(ska)

Update