Sabtu, 20 April 2024

Batam Fun Adventure 2017, Spektakuler

Berita Terkait

batampos.co.id – Hujan deras yang mengguyur Batam tak menyiutkan nyali ratusan goweser dan gowesist. Mereka tetap ambil bagian di ajang Batam Fun Adventure 2017, Minggu (19/11) kemarin. Meskipun jersey mereka basah kuyup, namun tidak beranjak dari titik start di kawasan Nuvasa Bay.

Event ini merupakan garapan Event Organizer (EO) Batam Pos yang bekerja sama dengan Nuvasa Bay, Sea Forest Adventure, dan Palm Springs Golf & Country Club. Acara juga didukung para sponsor seperti JNE Express, Batam FM, RS Awal Bros Batam, Best Western Premier Hotel, Sanford Mineral Water, Honda, Entrasol, PT Forisa Nusapersada (Forisa), Celebrity Fitness dan lainnya.

Tak hanya diikuti pesepeda Batam saja. Komunitas sepeda dari beberapa kabupaten/kota lainnya di Kepulauan Riau (Kepri) juga ambil bagian. Bahkan, peserta dari mancanegara tak mau ketinggalan. Menurut catatan panitia, beberapa peserta juga berasal dari Singapura, Malaysia, Srilanka, Italia, Prancis, Belanda, dan Polandia. Benar-benar dahsyat.

Manajer EO Batam Pos, Herman E Mangundap, mengatakan trek yang ditempuh peserta kurang lebih 40 kilometer. Peserta diharuskan menaklukkan trek atau jalur yang sudah disiapkan panitia. Memulai start di parkiran Nuvasa Bay, peserta langsung memacu sepedanya melalui simpang Turi Beach, Kampung Tua Teluk Mata Ikan, area galian pasir, masuk ke Hutan Nongsa, simpang kuburan Nongsa, simpang Polda Kepri, Ferry Terminal Nongsapura, jembatan Nongsa, dan kembali finish ke Nuvasa Bay.

ā€œPeserta dimanjakan dengan pemandangan alami berupa kawasan hutan yang dekat dengan wilayah pesisir ini,ā€ kata Herman.

Kegiatan ini tidak bersifat perlombaan, hanya sekadar bersenang-senang saja. ā€œSeratus peserta pertama yang berhasil finish mendapat medali,ā€ tambahnya.

Usai mengayuh sepeda, panitia menyiapkan lucky draw, yakni dua unit sepeda, kompor gas, dan hadiah menarik lainnya.

Event akbar itu dihadiri Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Batam Pebrialin, Deputy General Manager Palm Springs Golf & Country Club Alex Leksamana, Project Promotion Nuvasa Bay Nurhasan, serta Sales Marketing Coordinator Sea Forest Adventure Batam Yenni Mahardika. Hadir pula General Manager Batam Pos Guntur Marchista Sunan.

Pebrialin dalam sambutannya mengungkapkan, komunitas sepeda di Batam sangat banyak. Dengan adanya Batam Fun Adventure, bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Batam. Pasalnya selain dari Batam, peserta juga berasal dari beberapa negara.

ā€œSaya berharap, di Batam semakin banyak kegiatan serupa (bersepeda) yang diadakan. Ini berpengaruh terhadap jumlah wisatawan dari luar untuk berkunjung ke Batam. Selain itu, bersepeda merupakan olahraga yang menyehatkan dan digemari sebagian besar masyarakat,ā€ tuturnya.

Sementara Guntur mengungkapkan, terima kasih kepada semua sponsor yang ikut menyukseskan event tersebut. Khususnya Nuvasa Bay. Pasalnya, berkat sinergi yang baik antara Batam Pos dengan relasi, event berskala internasional itu berjalan lancar dan sukses.

ā€œBatam Fun Adventure ini merupakan ajang silaturahmi. Tempat happy-happy. Wadah berkumpulnya komunitas sepeda. Bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana penggowes dapat berkumpul bersama-sama,ā€ tuturnya.

Ditegaskannya lagi, Batam Pos akan terus berupaya agar event serupa digelar rutin.

Peserta Batam Fun Bike Adventure mengayuh sepedanya usai pelepasan, Minggu (19/11). Acara ini yang di selenggarakan oleh Batam Pos bekerja sama dengan Nuvasa Bay/Palm Spring. F Dalil Harahap/Batam Pos

ā€œBahkan, kami berencana menjadikan Batam Fun Adventure sebagai agenda tahunan,ā€ tegasnya.

Di tempat yang berbeda, Nurhasan yang mewakili grup Nuvasa Bay menyambut baik digelarnya event besar tersebut. Sehingga, bisa lebih mengenalkan kawasan eksotis yang berbatasan langsung dengan Singapura tersebut.

ā€œKami akan membangun kawasan kota yang mandiri bertaraf internasional. Akan banyak fasilitas di kawasan ini. Mulai dari view laut yang indah, sarana olahraga yang memadai, dan tempat yang nyaman untuk berlibur,ā€ katanya.

Fasilitas lengkap dihadirkan demi memanjakan penghuni Nuvasa Bay. Mulai dari resident club & club house, rumah sakit, hotel bintang 4 dan 5, edu-center, hingga area hiburan bertaraf internasional.

Klaster pertama megaproyek yang dibangun di atas lahan sekitar 228 hektare itu diberi nama The Nove. Saat ini, megaproyek Sinarmas Land itu dalam tahap pengerjaan. ā€œTotal waktu untuk menyelesaikan proyek ini sekitar 15 tahun,ā€ katanya.
Sebagai informasi, setelah menuntaskan Batam Fun Adventure 2017, Batam Pos akan kembali menggelar event besar lainnya. Event bertajuk Orchard Fun Walk itu rencananya akan dihelat Minggu (26/11) mendatang. (cr16)

Update