Sabtu, 20 April 2024

Batam Fun Adventure Seru

Berita Terkait

Peserta Batam Fun Bike Adventure mengayuh sepedanya usai pelepasan, Minggu (19/11). Acara ini yang di selenggarakan oleh Batam Pos bekerja sama dengan Nuvasa Bay/Palm Spring. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Sekitar 400 peserta mengikuti Batam Fun Adventure yang diselenggarakan Batam Pos bekerjasama dengan Nuvasa Bay.

Meskipun hujan turun membahasi arena start, yakni di Nuvasa Bay, Minggu (19/11) pagi kemarin, namun itu tak menyurutkan antusias para peserta dalam memeriahkan kegiatan bersepeda tersebut.

Bahkan, ditengah guyuran hujan yang cukup deras itu, para peserta diajak melakukan senam bersama sebelum memulai kegiatan bersepeda.

Penanggung jawab Event Organizer Batam Pos, Herman Mangundap mengatakan, trek yang ditempuh peserta kurang lebih 40 km.

Peserta diharuskan melahap trek atau jalur yang sudah disiapkan panitia. Memulai start di Nuvasa Bay, Simpang Turi Beach, Kampung Tua Teluk Mata Ikan, Area galian pasir, masuk ke Hutan Nongsa, simpang kuburan Nongsa, simpang Polda Kepri, Ferry Terminal Nongsapura, jembatan Nongsa hingga kembali finish lagi di Nuvasa Bay.

“Peserta dimanjakan dengan pemandangan alami berupa kawasan hutan yang dekat dengan wilayah pesisir ini,” kata Herman kepada Batam Pos, Minggu (19/11).

Kegiatan ini tidak bersifat perlombaan, hanya sekadar bersenang-senang saja.

“Seratus peserta pertama yang berhasil finish mendapat medali penghargaan,” ujar Herman.

Setelah kegiatan bersepeda usai, panitia sudah menyiapkan lucky draw, yakni dua unit sepeda, kompor gas dan hadiah menarik lainnya.

Turut hadir GM Batam Pos, Guntur Marchista Sunan dalam pembukaan Batam Fun Adventure ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada para peserta, pihak sponsor yang berkat mereka semua kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses.

“Semoga para peserta yang mengikuti acara ini bisa selamat sampai finish dan menikmati Batam Fun Adventure ini,” tuturnya.

Selain itu juga ada Kepala Dinas Pariwisata Batam, Pebrialin. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan, komunitas sepeda di Kota Batam ini sangat banyak sekali.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa membantu pemerintah dalam hal meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Batam. Pasalnya selain dari Batam, peserta Batam Fun Adventure ini juga berasal dari mancanegara.

“Saya berharap, di Batam semakin banyak kegiatan serupa yang diadakan. Ini berpengaruh terhadap jumlah wisatawan dari luar untuk berkunjung ke Batam. Selain itu bersepeda merupakan olahraga yang menyehatkan dan digemari sebagian besar masyarakat,” tutup Pebrialin. (cr16)

Update