Kamis, 25 April 2024

Gelar Wayang Semalam Suntuk di Kijang

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan lakon wayang Yudhistira kepada Dalang Sutarso Al Darko asal Banyumas dalam pagelaran wayang semalam suntuk di Taman Kota Kijang, Kecamatan Bintan, Sabtu (18/11). F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Pagelaran wayang semalam suntuk digelar Kerukunan Keluarga Jawa Puji Rahayu di Taman Kota kijang, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (18/11). Dalang Sutarso Al Darko asal Banyumas dalam pagelaran, ini mengangkat kisah tokoh pewayangan Yudistira dengan judul Pendowo Mbangun Candi Sapto Argo atau pemimpin membangun daerah.

Bupati Bintan Apri Sujadi yang hadir menyaksikan pagelaran, ini melakukan penyerahan lakon wayang Yudistira kepada Dalang Sutarso Al Darko. Apri mengatakan, wayang kulit adalah budaya yang telah dikenal di mata internasional. Tak hanya itu, wayang kulit juga identitas dan jati diri negara dan bangsa. Pertunjukan seni dan budaya ini menurut dia,
bisa mengajarkan serta mengenalkan kepada generasi muda tentang
identitas dan jati diri bangsa yang berbudaya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Puji Rahayu, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, tujuan pagelaran wayang kulit semalam suntuk untuk meningkatkan silaturahmi dan melestarikan seni dan budaya Indonesia khususnya budaya Jawa. Tak hanya pagelaran wayang kulit semalam suntuk, kerukunannya juga mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial di masyarakat.

Hadir dalam pagelaran wayang semalam suntuk, Wakil Ketua DPRD kabupaten Bintan Trijono, jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bintan, Camat Bintan Timur Rusli dan tokoh masyarakat. (cr21)

Update