Rabu, 17 April 2024

Gugup, Bingung, Banyak Waktu Terbuang

Berita Terkait

Sampurna gagal mendapatkan stiker bonus dalam berburu belanjaandi Family Shopping (Famshop) minggu ini. Bingung barang apa yang hendak ia ambil menjadi kendala terbuangnya waktu berburu belanjaan. Seperti apa keseruannya, berikut ulasannya.

Sampurna mengajak Saidah di JC Supermarket BCS Mall, Lubukbaja, Sabtu (18/11) sore. Sebelum dimulai,Sampurna diarahkan panitia Family Shopping (famshop), Cindy, mengenai tata cara ikut program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali ini.

Peserta disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpang di antara produk tertentu.

“Fokus saja dengan barang belanjaan sesuai petunjuk yang kami jelaskan, jangan melebihi harga yang kami tentukan, sembari mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk. Bila waktu masih tersisa, lanjutkan berbelanja. Bila bonus didapat, total modal belanjanya Rp 750 ribu,” ujar Cindy.

Sampurnya dibantu Saidah diperbolehkan mensurvei terlebih dahulu tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang di JC Supermarket.

Usai mensurvei, peserta yang tinggal di Tanjunguma RT 01 RW 04 Lubukbaja ini kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Kali ini waktu yang diberikan peserta famshop untuk berbelanja, hanya tujuh menit. Begitu semua siap, panitia famshop memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Begitu sirine berbunyi, Sampurna kali ini bertugas mencari barang belanjaan dibantu anaknya. Sedangkan rekannya, Saidah bertugas mendorong troli belanjaan.

Lorong pertama yang dimasuki adalah lorong yang menyediakan aneka merek aneka jenis makanan ringan.

Sampurna kembali berlari menuju lorong yang menyediakan aneka produk shampo. Peserta memilih salah satu produk shampo dan memasukkannya ke lori belanjaan.

Berikutnya Sampurna menuju lorong yang menyediakan aneka produk aneka sarden kemasan kaleng. Sampurna kembali mengambil salah satu produk sarden dan memasukkannya ke troli belanjaan.

Kali ini Sampruna kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka jenis produk kecap manis kemasan plastik. Sampurna mengambil satu produk kecap manis dan memasukkan ke dalam troli belanjaan.

Meski berburu belanjanya dengan cara berlari hingga melepas sandalnya agar bisa cepat, Hal tersebut tak membuat langkah berburu belanjaan Sampurna efektif dan cepat. Karena bingung barang apa yang hendak diambilnya, waktu menjadi terbuang.

Berikutnya Sampurna memasuki lorong yang menyediakan aneka produk tisu kering. Satu produk diambilnya, Sampurna kembali berlari memasuki lorong berikutnya yakni lorong aneka sabun deterjen pencuci pakaian.

Waktu sudah berjalan lima menit, masih tersisa dua menit lagi. Panitia famshop mengingatkan agar peserta lebih mempercepat berburu belanjaannya dan mencari stiker bonus yang tertempel di produk sabun Dettol.

“Ayo semangat lagi, cepat cari stiker bonusnya. Waktu tinggal satu menit lagi. Tampaknya peserta kali ini troli belanjaannya belum kelihatan penuh,” ujar panitia Famshop.

Sampurna mengarahkan trolinya ke lorong sabun Dettol. Ia langsung membongkar beberapa sabun Dettol kemasan untuk mencari stiker bonus. Namun upaya Sampurna tak membuahkan hasil. Stiker bonuspun tak didapatnya.

Tak terasa waktu berburu belanja tinggal menyisakan beberapa detik lagi.

“Stop, waktu berburu belanjaan sudah habis. Silakan troli langsung didorong menuju kasir di depan,” ujar panitia famshop, Cindy mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan dan menghitung jumlah harga barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan Sampurna.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh Sampurna tak sampai Rp 500 ribu atau hanya Rp 470.200. sisa uang yang dipegang peserta terpaksa harus dikembalikan ke panitia famshop.

Pada penutupan acara famshop, panitia menggelar kuis berhadiah ke pengunjung JC Supermarket BCS Mall. Pertanyaan yang dilontarkan seputar produk Batam Pos atau BPR Sejahtera Batam. ***

Kredit Serba Guna (KSG) BPR SB, Tawarkan Bunga Rendah, Angsuran Ringan

BPR Sejahtera Batam ( BPR SB ) menawarkan suku bunga spesial dalam program Kredit Serba Guna (KSG) Fix Duo yang dimulai dari 6.88 persen. Nasabah cukup dengan mengagunkan BPKB mobil dan sertifikat rumah /ruko.

Begitu juga dengan jangka waktu kretid yang ditawarkan sangat panjang, bisa diangsur sampai dengan delapan tahun.

Seiring dengan peningkatan dan variatif kebutuhan hidup , program kredit ini untuk membiayai keperluan apa saja seperti misalnya biaya pernikahan, pendidikan anak, renovasi rumah, paket liburan dan keperluan konsumtif lainnya.

Selain menikmati suku bunga murah dan cicilan ringan, nasabah juga berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa satu unit mobil Dahaitsu Xenia dan hadiah lainnya yang akan di undi pada pertengahan tahun 2018 dengan total hadiah mencapai Rp 500 juta dalam program SUPERBOOM yang akan diundi pada pertengahan tahun 2018.

Tunggu apa lagi, ayo buruan ke BPR Sejahtera Batam. Menabung suka-suka, dapatkan hadiahnya suka-suka, dan dapatkan info selengkapnya.

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

Update