20 November 2017, Indosat Ooredoo tepat berusia 50 tahun.

Sebuah perjalanan panjang dalam memberikan layanan telekomunikasi kepada masyarakat Indonesia sejak tahun 1967 hingga kini menjadi pemain terkemuka di industri telekomunikasi Indonesia.

Tepat di usia 50 tahun ini, Indosat Ooredoo kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Dan komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan dalam rangka HUT 50 tahun Indosat Ooredoo, diantaranya Indosat Ooredoo Tempo Economic Digital Briefing, Riset Dampak Mobile Internet terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat, Indosat Ooredoo Run for Digital Digital Literacy, Peluncuran Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest ke-11, Digital Race dan Innovation @Work Competition.

“50 tahun sudah kami melayani masyarakat Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 1967, misi kami tidak pernah berubah, kami ingin membangun negeri melalui koneksi dan terus menghadirkan inovasi. Transformasi digital secara global telah mendorong Indonesia memasuki era digital lebih cepat, yang mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan masyarakat baik, ekonomi, dan juga gaya hidup. Kami di Indosat Ooredoo terus bekerja keras untuk memimpin transformasi digital di Indonesia guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang digital,” demikian disampaikan President Director and CEO Indosat Ooredoo Joy Wahjudi.

Di Batam, ulang tahun inipun dirasakan perwakilan Indosat Ooredoo secara sederhana.

Indosat Ooredoo berupaya untuk dapat memenuhi tren kebutuhan masyarakat digital ini dengan berbagai layanan dan produk yang mendukung gaya hidup digital. Layanan paket data unlimited dan fleksibel, kuoto pulsa yang tidak hangus, kebebasan mengatur sendiri paket pemakaian, adalah berbagai upaya Indosat Ooredoo untuk memberikan kenyaman dan kemudahan masyarakat agar mereka dapat mengambil manfaat secara maksimal dari dunia digital. Indosat Ooredoo sukses menghadirkan IM3 Ooredoo yang menghadirkan banyak paket seperti Freedom Combo, Freedom Plus, Data Rollover, Stream On dan paket Bonus Internet hingga 20 GB.

Indosat Ooredoo Tempo Digital Economic Briefing

Kehadiran berbagai layanan tersebut tidak hanya untuk mendukung kebutuhan masyarakat, namun juga untuk mendukung pembangunan ekonomi digital. Salah satu rangkaian HUT yaitu Indosat Ooredoo Tempo Digital Economic Briefing mengangkat tema ‘Mendorong Pertumbuhan Eksponensial Ekonomi Digital 2018’. Salah satu poin penting dari acara tersebut adalah arti penting peningkatan kualitas jaringan dan infrastruktur digital serta pemerataan digital adalah kunci untuk mewujudkan visi digital nation yang dicanangkan pemerintah.

Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC)

Upaya Indosat Ooredoo untuk mempercepat pembangunan digital diantaranya melalui inisiatif menumbuhkan semangat berinovasi dan berkreasi di bidang teknologi digital di kalangan anak muda melalui program kompetisi IWIC atau Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest yang ke-11. Kompetisi ini telah menghasilkan ribuan aplikasi digital karya anak muda dan beberapa diantaranya telah dapat dinikmati oleh masyarakat. Khusus di IWIC ke-11 ini para developer akan dikenalkan dengan API Indosat Ooredoo. API atau application programming interface merupakan perangkat fungsi dan protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak, yang akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah aplikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan.

Riset Dampak Mobile Internet thd Pengembangan Ekonomi & Sosial Indonesia

Setiap penambahan 10 persen pelanggan seluler di tanah air, meningkatkan secara positif GDP (gross domestic product atau produk domestik bruto) Indonesia sebesar 0,4 persen. Demikian hasil riset yang dilakukan Indosat Ooredoo bersama dengan Penelitian dan Pelatihan Ekonomika & Bisnis (P2EB), Fakultas Ekonomika & Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Mengambil tema “Dampak Mobile Internet terhadap Pengembangan Ekonomi dan Sosial di Indonesia”, riset ini juga memhasilkan banyak temuan dalam rangka meningkatkan manfaat positif dari mobile internet kepada masyarakat sekaligus menjadi rekomendasi kepada pemerintah.

Indosat Ooredoo Run for Digital Literacy

Sebagai bagian dari rangkaian untuk meningkatkan pengalaman digital bagi masyarakat, pelanggan dan juga internal karyawan, masih dalam rangkaian HUT ke-50, Indosat Ooredoo menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain Indosat Ooredoo Run for Digital Literacy, kegiatan 50K Virtual Run yang memungkinkan peserta berlari kapan pun dan dimana pun selama 30 hari untuk mencapai jarak 50 kilometer. Peserta akan memasukkan data-data setelah berlari termasuk screenshot aplikasi lari yang digunakan ke website indosatooredoo.race.id. Selain 50K Virtual Run, terdapat juga kategori 5K Run yang akan diselenggarakan pada 10 Desember mendatang di seputaran Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Kategori ini ditargetkan akan diikuti oleh 1700 pelari dari kelas Open dan Master. Peserta juga bisa mengikuti kedua kategori dan bila berhasil menyelesaikan keduanya, maka peserta akan mendapatkan 2 finisher medal yang didesain khusus sehingga dapat digabungkan satu sama lain.

Innovation @Work dan Digital Race

Khusus untuk memberikan pengalaman digital kepada internal karyawan diselenggarakan kompetisi Innovation @Work dan Digital Race. Kompetisi [email protected] 2.0 adalah kompetisi inovasi dimana setiap peserta dilengkapi dengan framework design thinking dan lean start up dalam rangka menyelesaikn problem dari pelanggan maupun internal. Sedangkan Digital Race adalah gamification yang bertujuan untuk meningkatkan fokus kepada pelanggan, dimana seluruh peserta diajak memahami produk, menggunakan dan mempromosikan produk layanan Indosat baik consumer maupun business. Hadiah dari kompetisi ini adalah kunjungan ke berbagai perusahaan digital global terkemuka di Amerika Serikat, Eropa, Jepang, Korea Selatan, China dan Hongkong, untuk memberi pengalaman dan wawasan digital yang sedang pesat berkembang saat ini.

Seluruh rangkaian kegiatan bertema dan bernafaskan digital tersebut sebagai wujud bahwa Indosat Ooredoo akan terus berkomitmen mengambil peran penting dalam dinamika industri telekomunikasi demi membangun masyarakat Indonesia yang digital. (*)

Respon Anda?

komentar