Murid SD negeri 004 Meral Barat sedang membaca buku dari perpustakaan keliling yang dibawa Babinkamtibmas. F. Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Meral yang bertugas di Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat kemarin (20/11) pukul 09.30 WIB mendatangi SDN 004 dengan membawa puluhan buku untuk dibaca oleh anak-anak di sekolah tersebut.

“Bhabinkamtibmas kita kita siapkan untuk menjadi perpustakaan keliling. Artinya, selain bertugas untuk meningkatkan silaturahmi di wilayah Kecamatan Meral Barat juga di sepeda motor yang selalu dibawa dilengkapi dengan puluhan buku bermacam-macam judul. Hal ini tjuannya, agar sekali-sekali singgah di sekolah dasar dan buku yang dibawa dapat dibaca oleh anak-anak,” ujar Kapolsek Meral, AKP Syaiful Badawi.

Buku-buku tersebut diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan. Misalnya, buku cerita tentang sejarah Indonesia, pendidikan bahasa Indonesia dan yang lainnya. Syaiful berharap gemar membaca terpupuk sejak usia dini.

“Yakni, anak-anak sejak usia dini untuk gemar membaca. Artinya, anak-anak kita yang masih usia dini tidak hanya kenal dengan gadget pada zaman yang sudah serbah canggih sekarang. Buku jangan ditinggalkan. Memang, dengan gadget juga bisa menambah ilmu pengetahuan, tapi jika digunakan secara benar. Tapi, tidak semua hal bisa didapat dari gadget,” jelasnya.

Kegiatan perpustakaan keliling ini, lanjut Syaiful, bukan baru pertama kali dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kecamatan Meral Barat. Namun, sudha beberapa kali dilakukan di sekolah tingkat SD yang ada di wilayah kerja seorang Bhabinkamtibmas. Hal ini juga sejalan dengan program Promoter Kapolri yang menginginkan seorang polisi itu harus mampu melaksanakan berbagai kegiatan positif di mana ditempatkan. (san)

Respon Anda?

komentar