Kendaraan melintasi Jembatan Dompak Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan bersempena dengan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kepri Desember nanti, beberapa proyek infrastruktur bakal diresmikan. Salah satu yang rencananya bakal diresmikan adalah Jembatan I Dompak. Karena itu jembatan ini harus punya nama.

“Saya harapkan ada agenda pertemuan dengan pihak LAM dan ahli waris terkait penamaan jembatan 1 Dompak dan nama gerbang masuknya. Barangkali bisa kita gunakan nama Sultan Mahmud Riayat Syah,” kata Nurdin saat memimpin rapat mingguan bersama Kepala OPD di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/11) pagi.

Bersamaan dengan nama jembatan, juga diusulkan nama gerbang masuk ke jembatan Dompak. Nurdin menyarankan agar nama mantan Gubernur bisa digunakan untuk gerbang tersebut. Nurdin berharap semuanya sudah selesai secepatnya agar segera disampaikan ke Jakarta.

Pada rapat itu, Nurdin didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP. Nurdin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta menyukseskan serangkaian acara besar di Kepri, seperti Regional Diplomatic Meeting dan kedatangan Wapres Sri Perdana Mahkota Negara HM Jusuf Kalla.

Alhamdulillah kedua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar,” kata Nurdin.
Pada kesempatan itu juga dievaluasi kegiatan OPD menjelang akhir tahun anggaran. Gubernur ingin semuanya tepat waktu dan tepat sasaran. Sekda Arif juga menyampaikan laporan mengenai progres realisasi proyek strategis di beberapa OPD. (bni)

Respon Anda?

komentar