Pilwako Pinang

batampos.co.id – Hingga kini, belum ada satu pun kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang yang sudah mengantongi restu dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) masing-masing partai politik. Yakni berupa surat rekomendasi yang ditandatangani ketua umumnya. Sekali pun itu kandidat petahana, padahal itu salah satu syarat mutlak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lis Darmansyah mengakui itu. Walau kini statusnya sebagai kepala daerah petahana, kepada Batam Pos, ia mengaku belum mengantongi rekomendasi dari partai politik yang menaunginya. “Sabar dulu. Nanti juga akan turun kok,” kata Lis, Selasa (21/11).

Kabar ini sekaligus menjawab belum adanya kepastian mengenai sosok pendamping yang akan mendampinginya pada pilkada tahun depan. Santer ia akan menggandeng Maya Suryanti, anak mantan wali kota Tanjungpinang Suryatati A Manan. “Iya itu juga nanti ada saatnya akan diumumkan. Sekarang, saya mau fokus disisa masa jabatan dulu,” ungkap Lis.

Di lain pihak, DPP Partai Demokrat pun juga belum menerbitkan surat rekomendasi mengenai kandidat yang akan diusung pada pilkada Tanjungpinang tahun depan. “Belum ada kok. Kami masih merapatkan barisan dulu ya,” kata Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Tanjungpinang, Pepy Candra terpisah.

Apakah rekomendasi yang diterbitkan partai ini akan mengusung kader internal atau mengusung usulan koalisi yang tergabung, Pepy juga belum bisa banyak berkomentar. “Tunggu saja, nanti kalau sudah keluar rekomendasi dari DPP, pasti sudah tahu arah politik partai Demokrat,” ucapnya. (aya)

Respon Anda?

komentar