batampos.co.id – Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, hari ini, Rabu (22/11) DPRD Kepri akan menetapkan Isdianto sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) defenitif. Sementara itu, DPRD memberikan kesempatan sampai hari Kamis (23/11) bagi Gubernur untuk menyampaikan usulan satu nama pengganti Agus Wibowo (AW).

“Kita akan tetapkan Isdianto sebagai Cawagub. Karena secara administrasi, dia (Isdianto,red) sudah memenuhi persyaratan yang ada,” ujar Jumaga menjawab pertanyaan media usai sidang paripurna di Kantor DPRD Kepri, Tanjungpinang, Selasa (21/11).

Politisi PDI Perjuangan tersebut menegaskan, apabila sampai lusa (besok,red) tidak ada usulan satu nama lagi dari partai pengusung melalui Gubernur, pihaknya tetap akan meneruskan nama Isdianto ke Pantia Khusus (Pansus) Wagub Kepri untuk diproses.

“Kita tetap berharap, ada usulan yang disampaikan Gubernur. Jika tidak ada, tetap akan kita proses pada tahapan selanjutnya,” tegasnya Jumaga.

Terkait akan ditetapkannya Isdianto sebagai Cawagub, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BP2RD) Kepri tersebut dikabarkan sudah melayangkan surat pengunduran diri secara resmi ke Pemerintah Provinsi Kepri. Terkait hal itu, Kepala Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat) Pemprov Kepri, TS. Arif Fadillah mengaku belum mengetahui hal itu.

“Mungkin ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Karena saya belum melihatnya. Kalau memang iya, akan secepatnya kita proses,” ujar Arif Fadillah.

Sebelumnya, meskipun belum membuat jadwal pertemuan kembali bersama Partai pengusung Sani-Nurdin (Sanur) untuk membahas pengganti Agus Wibowo (AW) sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri. Akan tetapi, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yakin persoalan tersebut akan segera tuntas.

“Kita yakin persoalan ini (polemik Cawagub,red) tuntas. Dan akan segera kita dudukan kembali dengan partai pengusung,” tegas Nurdin singkat menjawab pertanyaan Batam Pos di Kantor DPRD Kepri, usai Sidang Paripurna MoU KUA PPAS APBD Kepri 2018, Senin (20/11) lalu.(jpg)

Respon Anda?

komentar