Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memberikan arahan kepada Camat Tebing didampingi Kabag Humas. F. Dok Camat Tebing untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Sejak diresmikan awal bulan November lalu oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, keberadaan Bank Sampah Anugerah Kecamatan Tebing sudah mempunyai nasabah mencapai 70 orang. Bank sampah ini buka setiap Sabtu mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Alhamdulillah, cukup banyak sudah nasabah kita di Bank Sampah Anugerah. Dan mudah-mudahan target yang kita impikan tercapai nanti, sehingga bisa memberikan edukasi kepada lingkungan tempat tinggal maupun para pelajar,” jelas Sekretaris Camat Tebing Chaidir mewakili Camat Tebing, kemarin (21/11).

Dengan hadirnya Bank Sampah Anugerah yang berada di kantor Camat Tebing tersebut, bisa dimanfaatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menabung dari barang-barang yang tidak diperlukan lagi menjadi incame tambahan. Dengan demikian, secara perlahan masyarakat bisa mengubah prilaku yang sebelumnya barang-barang tidak terpakai bisa di kumpulkan dan diantar ke Bank Sampah Anugerah untuk didaur ulang.

“Nah, sampah-sampah yang telah terkumpul bisa di kategorikan dalam bentuk kertas, logam dan plastik. Bisa dimanfaatkan untuk membuat kerajinan ataupun dijual kepada penampung,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Tebing, dalam mendukung program kabupaten Karimun Bebas Sampah dan Karimun Bersih. Melalui Bank Sampah Anugerah ini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengumpulkan barang-barang yang tidak terpakai untuk di tabung di Bank sampah Anugerah.  “Bank Sampah Anugerah bisa menjadi nilai tambah dalam penilaian Adipura nanti,” ujarnya. (tri)

Respon Anda?

komentar