Kamis, 28 Maret 2024

8 Hal yang Bisa Dilakukan Selepas Orgasme, Ladies

Berita Terkait

ilustrasi

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan demi kesehatan Miss V usai bercinta. Sebab, ketika area itu dilumasi dengan lubrikasi, tentu jaringannya terkoneksi saat penetrasi dilakukan. Jika tak menjaga kebersihan setelahnya, infeksi atau rasa gatal bisa saja terjadi.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (22/11), perempuan disarankan melakukan 8 hal usai bercinta dan orgasme, agar Miss V tetap sehat.

1. Buang Air Kecil

Selama penetrasi, tentu bakteri bisa menyebar ke area vital. Sebab kondisi Miss V memang rentan lembab. Buang air kecil setelah orgasme akan membersihkan bakteri.

2. Jangan Bersihkan dengan Air Hangat

Setelah penetrasi, Miss V akan sedikit terbuka. Jangan langsung membuatnya terkejut dengan membersihkannya menggunakan air hangat. Sebab hal itu bisa menyebabkan lecet atau infeksi.

3. Minum Air

Setelah banyak tenaga terkuras, minum air putih akan membuat tubuh terhidrasi dan mencegah dari infeksi bakteri di saluran Miss V.

4. Konsumsi Makanan Kaya Probiotik

Makan setelah orgasme ternyata tak masalah, justru dianjurkan. Pilihan terbaik bisa dengan mengonsumsi Kimchi, makanan khas Korea. Sebab makanan itu akan meningkatkan bakteri baik dan mencegah jamur di area Miss V.

5. Jangan Gunakan Sabun

Jangan pernah bersihkan area Miss V dengan sabun secara langsung setelah penetrasi. Sebab Miss V memounyai kemampuan untuk membersihkan sendiri. Sabun dapat mengganggu kadar keasaman pH yang bisa menyebabkan iritasi, kering, hingga infeksi.

6. Jangan Pakai Dalaman Ketat

Jangan menggunakan dalaman ketat seperti celana dalam atau lingerie. Selain itu hindari bahan yang tak menyerap keringat seperti nilon atau polyester. Sabab hal itu bisa menimbulkak kuman berkembang.

7. Jangan Sampai Lembab

Setelah penetrasi, jangan biarkan area sensitif lembab. Gunakan air bersih mengalir untuk membersihkan area tersebut.

8. Keringkan

Keringkan dengan tisu atau handuk bersih usai membersihkan area Miss V pasca bercinta. Hal itu untuk mencegah infeksi dan rasa gatal pada area Miss V.

(ika/JPC)

Update