Jumat, 19 April 2024

BKPSDM Terima Dua Berkas Calon Direktur RSUD Batam

Berita Terkait

Pasien mengantre di Poli RSUD Embung Fatimah, Batuaji. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Tiga hari menjelang penutupan pendaftaran calon Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Jumat (25/11) mendatang, dua berkas calon direktur telah diterima Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rabu (22/11).

“Hingga saat ini sudah ada dua calon yang menyerahkan berkas,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Batam, Yudi Admaji.

Ia menyebutkan dua peserta yang berkasnya telah diterima yaitu dr Sri Rupiarti yang sekarang menjabat sebagai salah satu wakil direktur RSUD Embung Fatimah, yang kedua dr Ani berasal dari RSUD Bintan.

“Baru dua, minimal harus ada lima calon hingga penutupan nanti, jadi masih menunggu tiga pendaftar lagi,” ujar mantan camat Bengkong ini.

Lelang jabatan ini terbuka untuk ASN yang berada di lingkungan Pemko Batam maupun dari luar. Untuk persyaratan peserta menulis surat lamran yang ditulis tangan, menyerahkan fotokopi surat keputusan pengangkatan dalam jabatan eselon II dan atau III yang dimiliki, surat kenaikan pangkat terakhir dan beberapa syarat lainnya.

“Sifatnya terbuka untuk umum, jadi yang merasa memenuhi persyaratan silahkan mendaftar,” ujarnya.

Untuk tahapan seleksi nanti, peserta calon direktur RSUD akan mengikuti serangkaian tes seperti assessment, makalah, presentasi dan wawancara, pengumuman hingga persiapan pelantikan 14-15 Desember mendatang.

“Jadi awal tahun RSUD sudah memiliki direktur baru,” sebutnya.(cr17)

Update