Kamis, 25 April 2024

Deisti Astriani Tagor Jenguk Setya Novanto

Berita Terkait

Mimik wajah Deisti Astriani Tagor usai menjenguk suaminya, Setya Novanto di Rutan KPK, Kamis (23/11/2017) (Desynta/Jawa Pos.com)

batampos.co.id – Deisti Astriani Tagor, Istri tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto, menjenguk suaminya di Rumah Tahanan Kelas 1 Jakarta Timur, Cabang Rutan KPK, Kamis (23/11/2017).

Adapun ini pertama kalinya Ketua DPR itu boleh dikunjungi usai ditahan komisi antirasuah pada Minggu malam, (19/11).

Datangnya Deisti diketahui usai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Muhammad Sarmuji keluar dari Rutan yang terletak di bagian belakang Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 11.00 WIB. “Ada Ibu Deisti,” ujarnya tak banyak bicara.

Selang satu jam, sosok Deisti pun tampak lantaran jam kunjungan tahanan telah habis. Bagi keluarga maupun kolega hanya boleh menjenguk tahanan KPK hingga pukul 12.00 WIB.

Saat disorot sejumlah media, Deisti tampak bingung mencari celah untuk segera keluar dari pagar bagian belakang Rutan tersebut. Benar saja, dengan pengawalan tiga orang wanita, dia segera masuk ke mobil Fortuner bernomor polisi B 1481 PQH.

Tak ada satu patah katapun keluar dari mulut Deisti. Namun saat JawaPos.com berhasil mengabadikan keluarnya dia dari Rutan, raut wajah wanita yang mengenakan baju garis-garis putih biru dibalut kerudung biru pudar itu tampak sendu.

Kali ini pun, dia kelihatan tanpa menggunakan make-up tak seperti biasanya. Wajahnya pun terlihat memerah.

Sekadar informasi, KPK memboyong Novanto dari RSCM untuk diperiksa dan langsung ditahan pada Minggu (19/11). Sehari sebelumnya, dia mengalami kecelakaan tunggal di Kawasan Permata Hijau.

Kecelakaan itu terjadi di tengah penyidik KPK tengah mencarinya lantaran Novanto menghilang sejak mereka mendatangi kediamannya di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, untuk melakukan penjemputan paksa. (dna/ce1/JPC)

Update