Noor Lizah foto bersama dengan tim dari Kepri yang diwakili oleh peserta dari Kabupaten Natuna. Pada ajang ini, Kepri meraih juara harapan 1 untuk kategori menu balita. F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Penasehat PKK Kepri Noor Lizah Nurdin Basirun ingin menu-menu makanan yang sehat dan bergizi diperbanyak dan disosilasasikan. Apalagi jika menu-menu itu diperuntukkan untuk balita, yang akan mempengaruhi tumbuh kembang anak.

“Sebagai daerah kepulauan, menu-menu dengan bahan ikan harus diperbanyak. Anak-anak Kepri harus tunbuh cerdas dengan sumber makanan yang tersedia di sekitarnya,” kata Noor Lizah di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (22/11).

Noor Lizah mengatakan hal itu usai menghadiri Puncak Hari Ikan Nasional di Jakarta, Selasa (21/11). Pada kesempatan itu, juga diselenggarakan lomba masak serba ikan tingkat nasional yang diikuti oleh 29 peserta. Kepri ikut serta dalam lomba yang diselenggarakan di TMII itu.

Kategori yang dilombakan adalah menu balita. Sementara kudapan hanya ditampilkan displaynya saja. Sementara menu keluarga dimasak secara langsung saat lomba dengan bahan baku fillet ikan patin. Kepri yang diwakili oleh peserta dari Kabupaten Natuna yang merupakan pemenang tingkat Provinsi Kepri meraih juara harapan 1 untuk kategori menu balita.

Noor Lizah senang karena menu dari Kepri mendapat pengakuan dengan juara harapan satu. Dia berharap menu-menu seperti ini diolah dengan beragam variasi. Termasuk ikan yang berbeda-beda.

Pada menu yang juara ini, isinya campuran ikan delah, wartel, dan sayur bayam dengan tampilan diberi sedikit fla buah naga merah.

Noor Lizah pun mengajak masyarakat Kepri semakin menggemari makan ikan serta berbagai menu olahannya. Dengan mengonsumsi ikan, Noor Lizah yakin masyarakat nelayan akan senang dan memperbanyak hasil tangkapannya.

“Semuanya akan bermuara untuk memperkuat kesejahteraan nelayan,” kata Noor Lizah.

Kwpada ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui, kata Noor Lizah, mengkonsumsi ikan juga sangat bagus. Demikian juga untuk balita, manfaatkan hasil olahan yang ada. Apalagi menu olahan Kepri mendapat pengakuan nasional.

“Ikan banyak di sekitar kita, bergizi dan berportein tinggi. Baik untuk semua,” kata Noor Lizah.

Apalagi, kata Noor Lizah, dalam banyak kesempatan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun memberi perhatian besar terhadap kelompok nelayan. Seperti bantuan alat tangkap, untuk budidaya dan lainnya. (bni)

Respon Anda?

komentar