Pilwako Pinang

batampos.co.id – Koalisi Partai Gerindra dan PKS masih bersikukuh mengusung pasangan kandidat bakal calon kepala daerah sendiri. Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin menegaskan hal tersebut. Hingga detik ini, kata dia, koalisi Setara (PKS dan Gerindra) masih tetap solid adanya.

“Kami akan mengusung kandidat sampai Januari. Intinya kami akan mengusung kader dari PKS atau dari Gerindra. Karena kami sudah terikat dalam perjanjian koalisi itu. Kami tidak ingin mengkhianati perjanjian koalisi itu. Keputusan paling riil H-1,” kata Alfin, Rabu (22/11).

Penjaringan kandidat dalam internal PKS sendiri, sebut Alfin, sudah sampai di pengurus pusat. Langkah selanjutnya adalah musyawarah bersama dalam satu forum, mencari kesepakatan dari kader-kader yang telah muncul.

“Kalau saat ini ada beberapa kandidat yang sedang kami lihat, yang sekarang sudah berkembang inilah,” kata Alfin tanpa menyebut sebarang nama.

Dinamika politik di Tanjungpinang, dirasa Alfin, akan sangat dinamis. Ia menilai konstelasi politik di Tanjungpinang juga memiliki chemistry yang khas. “Jadi kami memang tidak terburu-buru. Keharmonisan antar pimpinan parpol dan antar kandidat ini yang kami jaga,” ujarnya.

Lalu bagaimana dengan Gerindra? Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Syahrul angkat suara. Sebagai wakil wali kota petahana yang akan maju sebagai calon wali kota, ia mengaku masih menjalin komunikasi-komunikasi politik dengan partai lain.

“Saya harap Desember ini benar-benar kelar, komunikasi kelar,” ujarnya.

Selama ini, Syahrul dikabarkan merapat dengan koalisi Anak Pinang yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP, dan PKPI. Mengenai hal itu, Syahrul menjelaskan, masih akan didudukkan bersama mengenai kesepakatan koalisi, termasuk juga kemungkinan peleburan dua poros koalisi ini. Apalagi di masing-masing koalisi punya jagoan masing-masing. Di Koalisi Setara, ada Iskandarsyah. Di Koalisi Anak Pinang, ada Ade Angga.

“Ini yang akan kami dudukkan bersama dulu untuk menentukan langkah ke depannya,” ujar Syahrul. (aya)

Respon Anda?

komentar