Pemimpin Cabang BNI Tanjungbalai Karimun, Irwansyah Kasuma Putera (empat dari kiri) foto bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan penerima dana bantuan program keluarga harapan tahap empat. Foto BNI untuk Batam Pos. 

batampos.co.id – BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, kembali menyalurkan bantuan dana sosial nontunai untuk ribuan keluarga yang masuk dalam program keluarga harapan (PKH) yang berasal dari Kementerian Sosial RI, Selasa (21/11) lalu. Penyaluran ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Penyerahan bantuan sosial nontunai ini merupakan yang keempat kalinya dalam tahun ini yang kami serahkan kepada masyarakat yang menerima manfaat,” ujar Pemimpin Cabang BNI Tanjungbalai Karimun, Irwansyah Kasuma Putera, Kamis (23/11).

PKH tahap empat merupakan puncak dari penyaluran PKH. Sistem penyalurannya per triwulan, dengan jumlah bantuan Rp 500 ribu per keluarga. Sama seperti sebelumnya, kata Irwansyah, penyaluran dana sosial kali ini juga dalam bentuk nontunai. Penerima manfaat PKH dibuatkan rekening di BNI sekaligus kartu debit untuk bertransaksi. Bentuk pemberian non tunai ini sekaligus mengajak masyarakat untuk gemar menabung.

“Jumlah keseluruhan bantuan dana sosial nontunai telah disalurkan untuk 3.017 orang warga Kabupaten Karimun yang mayoritas melalui BNI,” jelasnya.

Puncak penyaluran dana PKH dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Dwi Heru Sukoco yang merupakan Ketua Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS). Sekolah ini merupakan sekolah ikatan kedinasan di bawah naungan Kementerian Sosial.
“Kami berharap bantuan dana sosial ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari,” harap Irwansyah.

Dikatakannya lagi, pada saat yang sama BNI juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk 10 anak yang berasal dari 10 keluarga. Anak yang mendapatkan bantuan ini masih usia sekolah. Mulai dari SD sampai dengan SMA sederajat. Pemberian bantuan ini dilakukan karena prestasi yang diraih di sekolah masing-masing. Ada juga yang berpresatasi membawa nama Kabupaten Karimun ke tingkat nasional. (san)

Respon Anda?

komentar