Kunjungan Kemenag Karimun Drs. Lukman (kenakan jaket) bersama Plt Kepala KUA Belat Mukhrizal ke kantor KUA Kecamatan Belat belum lama ini. F. Dokumentasi KUA Belat untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Masyarakat Kecamatan Belat cukup antusias menyambut kehadiran Kantor Urusan Agama (KUA). Mengingat masyarakat Belat selama ini harus pergi ke Kecamatan Kundur Utara yang tentunya memakan waktu, dan biaya. Dengan beroperasinya KUA Belat, biaya dan waktu bisa ditekan. Kehadiran KUA Belat dinilai membantu masyarakat untuk pengurusan administrasi perkawinan maupun urusan keagamaan lainnya.

Kepala KUA Kundur Utara Muhkrizal, S.Ag yang juga Pelaksana tugas (Plt) KUA Kecamatan Belat mengaku, masyarakat tidak perlu lagi ke Kundur Utara untuk mengurus perkawinan. Cukup di Kecamatan Belat karena sudah berdiri KUA.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan dioperasikannya KUA di Kecamatan Belat. Hal itu terlihat saat kerja gotong royong membersihkan rumah warga yang dijadikan kantor sementara. Karena masih baru, Kantor KUA sementara menempati salah satu rumah warga di Desa Sebele,” kata Muhkrizal, Kamis (24/11) kemarin.

Disebutkannya, keberadaan KUA di Belat bukan saja melayani surat menyurat dan administrasi, akan tetapi juga memberikan pelayanan bagi pasangan pengantin yang hendak melaksanakan akad nikah.

“Sejak dioperasinya KUA sudah banyak pasangan yang melangsungkan akad nikah di kantor KUA. Kami harap dukungan dan peran aktif masyarakat agar KUA dapat memberikan layanan yang maksimal,” harapnya. (ims)

Respon Anda?

komentar