Warga bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis di Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Pasar Maimun setiap Selasa. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Pasar Maimun dari Puskesmas Tanjungbalai Karimun yang dibuka setiap Selasa, telah berjalan selama tiga minggu. Pos UKK tersebut dibuka untuk memberikan pelayanan medis kepada para pedagang di pasar tersebut.

Kepala Puskesmas Tanjungbalai Karimun dr Ade mengungkapkan, selain memberikan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan kesehatan secara gratis, pihaknya juga memberikan motivasi kepada para pedagang agar senantiasa menjaga kesehatan.

“Rata-rata sakit ringan saja, seperti batuk, flu, demam akibat perubahan cuaca. Layanan berupa pemeriksaan dan pemberian obat yang diberikan secara gratis kepada para pedagang di pasar Puan Maimun,” jelasnya, kemarin (24/11).

Pemanfaatkan Pos UKK tersebut, selain untuk memperluas jangkauan pelayanan Puskesmas, juga untuk mengoptimalkan fungsi Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada publik. Layanan tersebut hasil kerja sama dengan pihak Perusda Karimun, dengan harapan para pedagang rutin untuk mengecek kesehatan seminggu sekali.

“Walaupun seminggu sekali, pelayanan kesehatan di pasar Puan Maimun cukup diterima oleh warga,” ungkap dr Ade. (tri)

Respon Anda?

komentar