Kamis, 25 April 2024

Bupati Ingatkan OPD, Awasi Kegiatan Fisik

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) teliti dan mengawasi kegiatan fisik yang dijalankan pemerintah. Agar hasil pembangunan lebih dapat dimanfaatkan masyarakat.

Dikatakan Hamid, pemerintah daerah sudah banyak menerima masukan dan keluhan masyarakat, terkait kualitas pembangunan fisik. Misalnya pembangunan jalan, belum lama dibangun aspal sudah terkelupas.

“Soal pembangunan jalan, Dinas PU saya harap lebih teliti mengawasi di lapangan. Kualitas harus diutamakan, Dinas juga harus tegas,” kata Hamid saat meninjau proses pembangunan infrastruktur di Ranai kemarin.

Hamid Rizal didampingi sejumlahlah kepala OPD dan Sekda juga tinjau pembangunan jembatan Tok Ibeh Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut yang masih dalam tahap pengerjaan yang bersumber dari anggaran dana alokasi khusus dan pembangunan jalan Desa Sebadai Ulu.

Hamid Rizal juga meninjau pembangunan Taman Wisata Gerbang Utara Tourist Informasi Center (TIC) yang merupakan sebuah gagasan oleh Dinas Pariwisata dalam rangka menciptakan sebuah icon Wisata Natuna yang diharapkan mampu mendukung peningkatan mutu pembangunan pada sektor pariwisata daerah dan pendapatan masyarakat terutama bagi pelaku usaha pariwisata.

Dikatakan Hamid, Natuna pada RPJMD hingga tahun 2021 mendatang memperiotaskan dua program unggulan, yakni pariwisatanya perikanan. Sehingga berbagai pendukung baik sarana dan prasarana serta sumber daya manusia harus disiapkan.

“Tahun depan, pemerintah daerah sudah menyiapkan regulasi untuk menambah pendapatan retribusi daerah dari sektor perikanan, karena sentra kelautan dan perikanan terpadu sudah beroperasi,” ujar Hamid.(arn)

Update