Selasa, 19 Maret 2024

Proses Mendapatkan Beasiswa Berubah

Berita Terkait

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat berdiskusi dengan mahasiswa Karimun di Yogyakarta. F. Dok Humas Pemkab Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq, melakukan audiensi bersama Keluarga Besar Mahasiswa Kabupaten Karimun Kepri (KPMKR-KKJ) di Yogyakarta, Kamis (23/11) lalu. Dalam audiensi tersebut, Rafiq menjelaskan soal beasiswa. Proses mendapatkan beasiswa.

Dijelaskan Rafiq prosesnya tidak seperti dahulu menggunakan dana hibah, akan tetapi harus melalui proses pembahasan di Legislatif (DPRD Karimun) yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Karimun tahun 2018 mendatang. “Untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Karimun, para mahasiswa harus melampirkan nilai dan kartu tanda mahasiswa sebagai persyaratan,” jelasnya.

Rafiq juga mengabarkan proses pembangunan di Kabupaten Karimun yang sudah berjalan dengan konsep mengedepankan konektivitas antarpulau. Telah direncanakan pembuatan jembatan antara Pulau Kundur sampai Pulau Parit yang diprediksi akan siap dalam lima tahun ke depan. “Anda-anda inilah pengganti saya nanti. Silakan mengukir prestasi disini, terutama memanfaatkan waktu untuk berkreasi sesuai bidang study,” pesannya.

Sementara itu Ketua KPMKR-KKJ Zakir mengungkapkan, mahasiswa Karimun yang kuliah di Yogyakarta berjumlah 250 orang. Para mahasiswa tersebut, banyak yang mengikuti event-event budaya di bidang tari dan sebagainya. “Kami sudah promosikan Kabupaten Karimun hingga ke Mataram. Setiap ada kesempatan atau event kegiatan, terus mempromosikan Kabupaten Karimun,” ucapnya. (tri)

Update