Selasa, 19 Maret 2024

Lelang Jabatan Dirut RSUD Batam Ditutup

Berita Terkait

Pasien mengantre untuk berobat di RSUD Embung Fatimah, Batuaji. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Pembukaan lelang jabatan atau open bidding jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah resmi ditutup, Sabtu (25/11). Lima peserta lelang siap bersaing untuk menempati pimpinan di RSUD Desember mendatang. Satu orang diantaranya berasal dari RSUD Bintan, Kepri.

Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam, Yudi Admaji menyebutkan kelima peserta tersebut yakni dr Sri Rupiarti yang saat ini menjabat Wakil Direktur (Wadir) RSUD, dr Roro Sri Widyanti Wadir RSUD, dr Beserba dan dr Dedi Suryadi dan dr Ani, calon yang berasal dari RSUD Bintan, Kepri

“Satu dari luar Batam, empat calon lainnya merupakan pegawai RSUD,” imbuh Yudi.

Kelima calon peserta lelang terbuka ini selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi kelengkapakpan berkas peserta.

“Senin (27/11) akan diumumkan siapa saja yang lolos seleksi administrasi,” sebutnya.

Mantan Camat Bengkong ini menjelaskan sejak ditinggal direktur yang lama, RSUD dipegang pelaksana tugas (Plt) yakni Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi. Beban kerja yang cukup berat menjadi pertimbangan lelang jabatan direktur RSUD dibuka lebih awal.

“Karena kebutuhan yang mendesak, karena tahun depan tentu harus sudah ada program kerja yang akan dipersiapkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Peserta lelang terbuka yang lolos seleksi administrasi akan menjalani assessment, penulisan makalah, presentasi dan wawancara. Hasil dari keseluruhan seleksi akan diumumkan 12 Desember mendatang. Dilanjutkan penetapan pejabat pembina kepegawaian, dan terakhir persiapan pelantikan 14-15 Desember.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Jepridin mengatakan lima calon direktur ini akan menjalani serangkaian tes sebelum dilantik pertengahan Desember mendatang.

“Besok (hari ini, red) kami baru mau rapat mengenai seleksi calon direktur RSUD yang telah mendaftarkan diri ke BKPSDM Batam,” kata Jepridin. (cr17)

Update