Selasa, 16 April 2024

Lambat di Awal, Pacu Waktu di Menit Akhir

Berita Terkait

Suharman bersama kedua anaknya dan adiknya mengawali berburu belanja di Family Shopping (Famshop) dengan kurang meyakinkan. Meski memasuki menit ke empat, tampak barang belanjaan di troli sedikit sekali. Namun di akhir, ia mendapatkan stiker bonus dan menyelesaikan berburu belanjaannya dengan sempurna. Seperti apa keseruannya, berikut ulasannya.

Suharman mengajak dua anaknya, Dini dan Ravi, serta adiknya, Meri di Hypermart Nagoya Hill (Nohill), Lubukbaja, Sabtu (25/11) sore. Sebelum dimulai, Suharman diarahkan panitia Family Shopping (famshop), Cindy, mengenai tata cara ikut program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali ini.

Peserta disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpang di antara produk tertentu.

“Fokus berburu barang belanjaan sesuai petunjuk yang kami jelaskan, jangan melebihi harga yang kami tentukan, sembari mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk. Bila waktu masih tersisa, lanjutkan berbelanja. Bila bonus didapat, total modal belanjanya Rp 750 ribu,” ujar Cindy.

Suharman dibantu kedua anaknya diperbolehkan mensurvei terlebih dahulu tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang di Hypermart Nagoya Hill.

Usai mensurvei, peserta yang tinggal di Bengkong Jaya ini kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Waktu yang diberikan peserta famshop untuk berbelanja, hanya tujuh menit. Begitu semua siap, panitia famshop memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Suharman yang bertugas mendorong troli belanjaan. Sedangkan Meri, adik Suharman dibantu kedua anak Suharman, bertugas mencari barang belanjaan.

Lorong pertama yang dimasuki Suharman dan adiknya adalah lorong yang menyediakan aneka jenis deterjen pewangi pakaian.

Meri kembali berlari menuju lorong yang menyediakan aneka produk tisu kering. Peserta memilih salah satu produk tisu kering dan memasukkannya ke lori belanjaan.

Berikutnya Suharman dan Meri menuju lorong yang menyediakan aneka produk aneka biskuit kemasan kaleng. Meri kembali mengambil salah satu produk biskuit dan memasukkannya ke troli belanjaan.

Kali ini Meri dan Suharman kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka jenis produk kecap manis kemasan plastik. Meri mengambil satu produk kecap manis dan memasukkan ke dalam troli belanjaan.

Meski berburu belanjaannya dikeroyok bertiga, langkah perburuan belanjaannya tampak sangat lambat. Keluarga Suharman kebingungan barang apa yang hendak diambilnya terlebih dahulu. Meski waktu sudah berjalan empat menit, barang yang ada dalam troli belanjaan peserta masih tampak sedikit sekali.

Berikutnya Meri memasuki lorong yang menyediakan aneka produk shampo. Satu produk diambilnya, Meri dan Suharman kembali berjalan memasuki lorong berikutnya yakni lorong aneka sabun deterjen pencuci pakaian.

Waktu sudah berjalan lima menit, masih tersisa dua menit lagi. Panitia famshop mengingatkan agar peserta lebih mempercepat berburu belanjaannya dan mencari stiker bonus yang tertempel di produk Sunlight.

“Ayo semangat lagi, cepat cari stiker bonusnya. Waktu tak sampai dua menit lagi. Tampaknya peserta kali ini troli belanjaannya belum kelihatan penuh,” ujar panitia Famshop.

Meri dan Suharman mempercepat belanjanya dengan berlari mengarahkan trolinya ke lorong produk Sunlight untuk mengambil stiker bonus. Ia langsung membongkar beberapa pencuci piring Sunlight kemasan untuk mencari stiker bonus. Upaya Meri dan Suharman membuahkan hasil. Stiker bonuspun langsung didapatnya.

Tak terasa waktu berburu belanja tinggal menyisakan satu menit lagi. Suharman kembali berburu barang belanjaan dengan lebih gesit, tak seperti di awal yang terkesan loyo.

“Stop, waktu berburu belanjaan sudah habis. Silakan troli langsung didorong menuju kasir di depan,” ujar panitia famshop, Cindy mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan dan menghitung jumlah harga barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan Suharman.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh Suharman mencapai Rp 806.500 . Kelebihan Rp 56.500 dibayar oleh peserta sendiri.

Pada penutupan acara famshop, panitia menggelar kuis berhadiah ke pengunjung Hypermart Nagoya Hill. Pertanyaan yang dilontarkan seputar produk Batam Pos atau BPR Sejahtera Batam

Pengunjung yang beruntung kali ini Agus, warga Melcem sebagai pemenang kuis dari BPR Sejahtera Batam. Sedangkan pemenang kuis Batam Pos adalah Amri, warga Bengkong Baru Blok A Nomor 43. ***

 

Tabungan Rezeki Arisan (TARZAN) Bebas Biaya Administrasi, Berhadiah Belanja Bulanan Selama Dua Tahun

BPR Sejahtera Batam ( BPR SB )kembali mengajak warga Kota Batam untuk menjadi anggota klub Tabungan Rezeki Arisan ( TARZAN )

Untuk menjadi anggota klub caranya sangat mudah, warga Batam cukup membuka tabungan dengan membawa KTP asli ke cabang terdekat BPR SB.

Syarat selanjutnya, nasabah cukup menyisihkan uang hanya Rp 1.666 perharinya atau Rp 50 perbulannya untuk ditabung, nasabah sudah berhak mendapatkan satu kupon undian dan berlaku kelipatannya.

Satu lagi, nasabah cukup menabung selama dua tahun saja, dana akan dikembalikan ke nasabah setelah periode dua tahun tersebut, dengan suku bunga yang menarik yang dikreditkan setiap bulannya.

Sebagai anggota klub Tarzan, nasabah atau warga Batam berkesempatan mendapatkan grati belanja setiap bulannya selama dua tahun sebesar Rp 500 ribu dan ditambah bonusnya Rp 250 ribu di mall terkemuka di Batam, bersama keluarga.

Di samping itu, nasabah juga berkesempatan memenangkan hadiah undian tahunan berupa sepeda motor, sepeda gunung dan masih banyak lagi yang akan diundi pada pertengahan Mei 2018.

Tunggu apa lagi, ayo buruan ke BPR Sejahtera Batam. Menabung dengan cara ringan dan mudah, dapatkan hadiahnya suka-suka, dan suku bunga menarik, dan dapatkan info selengkapnya.

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

Update