Jumat, 29 Maret 2024

Bintan Jadi Salah Satu Daerah Terbaik

Berita Terkait

 Bupati Bintan Apri Sujadi menerima piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek di kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa (28/11) pagi. F. Kominfo untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Bintan menjadi salah satu daerah terbaik dari 122 daerah peraih penghargaan swasti saba wiserda yang dianugerahkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek kepada Bupati Bintan Apri Sujadi di Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa (28/11) pagi. Menurut rencana piagam penghargaan ini akan diarak setibanya di kabupaten Bintan, Rabu (29/11) hari ini.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, keberhasilan ini merupakan kerja keras semua leading sektor. Tak hanya itu, keberhasilan ini juga karena masyarakat Bintan telah mendukung penuh dan ikut menyukseskan program kesehatan gratis yang telah dicanangkan pemerintah kabupaten bintan.

“Kita pemerintah kabupaten Bintan akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik khususnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bintan,” ujarnya usai menerima penghargaan, Selasa (27/11).

Ketua Umum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemkab Bintan  yang sudah bekerja keras dan berpartisipasi dalam menyukseskan program pelayanan kesehatan gratis bagi masyatakat.

Ia mengatakan, seyogyanya sebelum berhasil mengantarkan kabupaten Bintan sebagai peraih penghargaan kabupaten sehat terbaik tingkat nasional, ada 4 tatanan yang sudah dilalui dinilai yakni kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum yang sehat, kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri serta kawasan industri dan perkantoran yang sehat dan kawasan pariwisata yang sehat.

“Kabupaten Bintan terpilih sebagai salah satu daerah terbaik karena program kesehatan gratis bagi masyarakat mulai dari puskesmas hingga rumah sakit kelas tiga,” tuturnya.

Terpisah, kepala dinas kesehatan kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaeni didampingi Kepala Bapedda Kabupaten Bintan Wan Rudi menuturkan penghargaan kabupaten sehat rencananya akan disambut dengan arak-arakan sesampainya di Kabupaten Bintan. “Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Kabupaten Bintan karena berhasil menjadi salah satu
daerah terbaik di Indonesia karena layanan kesehatan gratis bagi
masyarakat,” tutupnya. (cr21)

Update