Kamis, 25 April 2024

Anggota DPRD Batam dan Honorer Bersitegang

Berita Terkait

batampos.co.id – Dua orang anggota DPRD Komisi I, Lik Khai dan Harmidi menggelar sidak ke kantor camat Batamkota, Kamis (30/11). Kedua anggota dewan tersebut sempat bersitegang dengan beberapa pegawai, termasuk seorang honorer yang dianggap tidak memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sampai di bagian pelayanan, Lik Khai dan Harmidi langsung menuju ruangan pelayanan e KTP. Di sana, mereka langsung menemui Mia R, seorang pegawai honorer yang dianggap tidak layak untuk ditempatkan di pos pelayanan. Lik Khai beralasan, beberapa waktu lalu ada warga yang menanyakan progres pengurusan e KTP tetapi tidak ada jawaban dan terkesan diabaikan petugas.

“Ibu yang bernama Mia?. Kok bisa ibu melayani warga seperti itu?. Dan kenapa ibu sangat tidak ramah dengan warga? Ibu diminta untuk mencari KTP atau berkasnya, tetapi malah ibu cuekin?” katanya.

Lik Khai juga menuding Mia tidak memberikan kepastian terkait pengurusan e- KTP yang sudah berbulan-bulan tak ada kejelasan.

“Harusnya ibu menjelaskan di mana progres pengurusannya, jadi puas,” katanya.

Mia tidak tinggal diam. Ia menolak disebut tidak melayani dengan baik. Bahkan, ketika diminta untuk dipertemukan dengan Camat, Mia langsung berdiri.

“Saya tidak takut kepada siapa pun. Tidak takut kepada dewan,” katanya sambil berjalan menuju ruang Camat.

Lik Khai menjelaskan, bahwa beberapa waktu lalu, seorang warga menanyakan kejelasan e KTPnya. Kebetulan Mia yang sedang berada di pelayanan. Tetapi ketika Mia diminta untuk mencari berkasnya, mia terkesan cuek.

“Nah kemudian warga itu menelepon saya, dan saya ingin bicara dengan Mia lewat telepon. Tetapi Mia bilang, dia tidak mau dan tidak kenal dengan Lik Khai. Logikanya, sama anggota dewan saja sudah seperti itu apalagi sama masyarakat biasa,” katanya.

Harmidi juga menilai, semua pegawai kecamatan harus meningkatkan pelayanan. Yang terutama adalah harus ramah kepada semua warga. Bagaimana membuat warga nyaman selama mengurus dokumen.

“Kalau misalnya warga ada yang berkasnya kurang lengkap, ya dikasih tau apa kekurangannya. Harus senyum dong ke warga. Jangan warga malah dicuekin,” katanya.

Camat Batamkota Ashraf Ali meminta maaf atas pelayanan dari anak buahnya. Ia berharap kedepan pelayanan akan lebih baik di kantor camat Batamkota.

“Selalu kami tanamkan ke semua pegawai untuk tetap ramah kepada semua warga. Untuk tetap melayani dengan ikhlas ,” katanya. (ian)

Update