Rabu, 24 April 2024

Duo Edi Tantang Kandidat dari Partai

Berita Terkait

Pasangan calon wali kota dan wakil yang maju melalui jalur perseorangan saat meyerahkan berkas dukungan kepada KPUD Tanjungpinang, Rabu (29/11) kemarin. F. KPUD Tanjungpinang untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Prediksi tidak ada pasangan calon kepala daerah dari jalur perseorangan pada Pilkada Tanjungpinang tahun depan keliru. Rabu (29/22) kemarin, Edi Syafrani dan Edi Susanto mendaftarkan klaim dukungannya sebagai syarat mutlak mengikuti kontestasi pilkada dari jalur perseorangan alias non-partai pada hari terakhir pendaftaran di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Tanjungpinang.

Edi Syafrani semakin mantap pada keputusannya untuk menantang kandidat lain dari jalur partai politik. Ia menyampaikan bahwasanya pilihannya untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan punya alasan. “Dengan independen tentu kebijakan yang bakal kami buat tidak dengan kebijakan partai,” ujar Edi.

Kendati begitu, jika kelak Duo Edi terpilih, sambung Edi, akan tetap berkoordinasi dengan jajaran anggota legislatif demi sinergitas kerja membangun daerah. Walau berlatar belakang seorang aparatur sipil negara, Edi tetap yakin dirinya dan pasangannya mampu berkoordinasi dengan baik dengan anggota DPRD Tanjungpinang.

“Karena konsep kita satu. Sama-sama memperjuangkan kesejahteraan rakyat, kemaslahatan rakyat dan pembangunan daerah. Ketika kepala daerah memiliki visi yang demikian, ya tentu dewan juga menyetujui karena dewan adalah wakil rakyat. Maka itu kami yakin agar bisa bekerja sama dengan rakyat,” ungkapnya.

Duo Edi yang datang diantar sejumlah timnya juga menyerahkan dokumen wajib berupa salinan fotokopi sebanyak 14.621 KTP warga yang tersebar di empat kecamatan sebagai bukti dukungan atas keputusannyan maju pada pilkada Tanjungpinang via jalur perseorangan. KTP itu, kata dia, sudah mulai dikumpulkan sejak Februari lalu melalui sejumlah sosialisasi yang digalakkan.

“Sudah masukkan berkas berarti sudah berani bersaing. Selanjutnya kami serahkan ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria membenarkan pendaftaran Duo Edi kemarin. Robby menjelaskan, pihaknya kini sedang memeriksan Formulir B1 KWK Perseorangan dan fotokopi KTP pendukung yang sudah dikumpulkan. “Seluruh data yang diberikan ke kami itu akan dicek satu per satu,” jelas Robby.

Hingga berita ini dituliskan, proses pengecekan masih terus berlangsung. Nyaris bisa dipastikan, sampai penutupan pukul 24.00 WIB semalam, hanya pasangan Duo Edi yang telah menyerahkan dukungan ke KPU sebagai prasyarat mengikuti kontestasi Pilkada jalur perseorangan.

“Jadi sejauh penerimaan kami, ya hanya pasangan ini yang menyerahkan dukungannya,” pungkas Robby. (aya)

Update