Jumat, 29 Maret 2024

Penerbangan Rute Batam – Denpasar Dibuka Kembali

Berita Terkait

 Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. F. Yusuf Hidayat/Batam Pos

batampos.co.id – Setelah beberapa hari Bandara Ngurai Rai ditutup akibat erupsi dari Gunung Agung. Angkasa Pura 1 mengeluarkan NOTAM (Notice To Airmen) yang menyatakan bandara tersebut dibuka kembali, tertanggal semenjak Rabu (29/11).
Semua rute ke Denpasar kembali normal. Termasuk Rute langsung Batam menuju Denpasar juga sudah bisa kembali dilayani oleh maskapai Lion Air.

“Sudah kembali normal, sejak pagi tadi,” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam Suwarso, Kamis (30/11).

Ia mengatakan sesuai dengan NOTAM yang dikeluarkan Manager Umum Angkasa Pura 1 no A4300 tertanggal 29 November, menyatakan dicabutnya status penutupan Bandara Ngurah Rai.

Terkait status Bandara Ngurah Rai sudah bisa didarati pesawat. Suwarso mengatakan pihaknya secara berkala memperbaharui informasi kondisi Gunung Agung. “Kalau sewaktu-waktu ada perubahan ke arah buruk, setiap bandara akan dikabari kembali. Tapi sepertinya sudah tak ada lagi (Erupsi,red),” ungkapnya.

Sementara itu Distrik Manager Area Batam M Zaini Bire mengatakan pihaknya sudah kembali menjual tiket Batam ke Denpasar. Ia mengatakan aktivitas Gunung Agung sudah mereda. Tidak ada lagi abu vulkanik dari aktivitas gunung tersebut.

“Kami sudah buka,” ungkapnya.

Ia mengatakan masyarakat sudah kembali bisa memesan tiket di agen-agen perjalanan ataupun langsung ke perwakilan Lion Air. “Baik rute transit atau langsung, sudah kembali baik seperti sediakala,” pungkasnya. (ska)

Update