Jumat, 19 April 2024

Satpam Bandara Hang Nadim, Tangkap Kurir Sabu

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Satuan Pengamanan (aviation security) bandara Hang Nadim kembali mengamankan kurir sabu, Kamis (30/11/2017) pukul 06.35.

Dari tangan Nazaruatuan Pendin petugas mengamankan 721 gram sabu yang terbagi dalam enam bungkus plastik bening.

“Penumpang dari Batam menuju Medan,” kata General Manager Operasional Hang Nadim, Suwarso, Kamis (30/11).

Suwarso mengatakan dari tiket yang diamankan petugas, Nazarudin berencana berangkat ke Medan dengan menggunakan maskapai Lion Air pukul 09.20. Pria asal Aceh Utara ini diamankan saat memasuki pintu terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim.

Dibeberkan oleh Suwarso, saat memasuki Walkthrough alat tersebut berbunyi. Sehingga petugas meminta Nazarudin mundur kembali. Lalu diminta berjalan kembali ke Walkthrough. Tapi entah kenapa alat tersebut berbunyi.

“Petugas melakukan pemeriksaan manual,” tutur Suwarso.

Saat mengecek bagian dibawah perut Nazarudin, petugas merasakan ada tonjolan aneh. Kecurigaan petugas bertambah dengan saat melihat tingkat pria 43 tahun ini. Nazarudin terlihat mulai gelisah. Sehingg petugas memberikan kode ke pihak Beacukai, untuk menyiapkan ruang pemeriksaan.

“Saat dibawa diruang pemeriksaan, tonjolan di bawah perut itu ternyata plastik yang berisikan sabu,” ucap Suwarso.

Lalu petugas meminta Nazarudin membuka sepatunya. Ternyata didalam sepatu ada beberapa bungkus sabu. Saat diinterogasi Nazarudin pura-pura linglung. Ia mengatakan tidak mengetahui kalau barang itu adalah sabu.

Setelah beberapa lama diinterogasi, Nazarudin mengakui dirinya disuruh oleh seseorang yang ditemuinya di kawasan Nagoya.

“Dari pengamatan petugas, Nazarudin ini sendiri. Setelah itu kami limpahkan ke pihak Bea Cukai,” ungkap Suwarso. (ska)

Update