ilustrasi F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Warga yang belum mengikuti program jaminan kesehatan nasional dengan menjadi peserta BPJS kesehatan bakal semakin dimudahkan pelayanannya.

Iklan

BPJS Kesehatan Kota Batam kini menambah pelayanan yang lebih efisien agar masyarakat terlayani dengan membuka pelayanannya ke tiap kelurahan dan kecamatan.

“Hari ini, kami kembali membuka pelayanan di Kelurahan Tembesi, setelah sebelumnya dibuka di kantor Kecamatan Batuaji,” ujar petugas Perluasan Peserta dan kepatuhan (PPK) BPJS Kesehatan, Harris, Kamis (30/11).

Dia mengatakan kepengurusan BPJS Kesehatan yang digelar di kantor lurah Tembesi ini merupakan salah satu bentuk program dari BPJS kesehatan dengan cara jemput bola untuk melayani warga yang belum mempunyai BPJS kesehatan.

Untuk kepengurusan BPJS kesehatan ini,warga cukup mengisi formulir isian yang diberikan petugas pada peserta, dengan membawa, foto copy kartu keluarga (KK), foto copy kartu tanda penduduk (KTP), foto copy buku rekening Tabungan (Bank mandiri/BNI/BRI/BTN).

“Kalau untuk pembayaran iuran nanti warga bisa membayar dari Alfamart, Indomaret dan dari Bank mandiri/BNI/BRI/BTN) yang tengah bekerjasama dengan BPJS kesehatan,”jelasnya

Hingga saat ini, warga yang mendaftar kepesertaan BPJS mencapai 150 orang.

“Kami harapkan warga segera mengurus, karena kita tidak tau kapan kita akan sakit dan membutuhkan pengobatan,” kata Lurah Tembesi, Muhammad Hafiz Rozie. (cr19)