Sabtu, 20 April 2024

Kapolda Kepri Minta Dukungan Semua Pihak

Berita Terkait

Kapolda Kepri Irjen Pol Dididd Widjanardi. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjnardi meminta dukungan semua pihak, agar dirinya bisa bekerja dengan baik di Kepulauan Riau. Hal ini disampaikannya di malam kenal pamit di Ballroom Hotel Radisson, Kamis (30/11).

“Dalam mengemban amanah selaku kapolda Kepulauan Riau yang baru. Saya mohon dukungan dalam bentuk kerjasama dari unsur pimpinan daerah, bantuan jajaran aparatur pemerintahan baik sipil maupun militer,” katanya.

Ia mengatakan kinerja akan lebih maksimal bila didukung oleh seluruh elemen masyarakat Kepulauan Riau. “Dan tentunya segenap jajaran anggota Polda Kepri,” ungkapnya.

Melihat geografis wilayah Kepri. Didid menilai gangguang kamtibmas juga beragam dan tak sama seperti daerah lainnya. Ia mengatakan Kapolda Kepri yang lama Irjen Pol Sam Budigsudian dapat mengatasi semua hal itu dengan baik. Semua yang sudah dirintis oleh Sam, akan dilanjutkan oleh Didid.

“Karena beliau (Sam,red) semua tantangan dapat diantisipasi dengan baik,” ucapnya.

Didid tidak hanya memberikan sambutan saja. Tapi juga memperkenalkan dirinya didepan seluruh jajaran Polda Kepri, unsur pimpinan instansi pemerintahan baik sipil maupun militer.

Sementara itu Irjen Pol Sam Budigusdian menyampaikan permohonan maaf dan pamit undur diri untuk penugasan baru di Lemhanas RI. “Saya menyampaikan apresiasi ke seluruh stakeholder. Karena bersama-sama telah dapat kita ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Kepulauan Riau. Ini juga tak luput dari dukungan seluruh elemen masyarakat Kepri,” ujar Sam.

Setelah kata sambutan. Acara dilanjutkan dengan saling tukar cindera mata Kapolda Kepri dan para pejabat utama maupun yang lama. Acara ini dimeriahkan kedatangan Tukul Arwana yang menghibur para tamu undangan

Di acara malam kenal pamit ikut hadir Gubernur Provinsi Kepri, Pejabat utama Polda Kepri, unsur forkopimda provinsi Kepulauan Riau, Kepala Instansi tingkat propinsi kepri, Kepala BP kawasan Batam, Bupati dan walikota se-provinsi Kepri, FKPD Kota Batam, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan para pengusaha. (ska)

Update