ilustrasi

batampos.co.id – Donwori pensiunan. Donwori yang punya usaha kos-kosan. Donwori kecantol penghuni kos.

Akibatnya bisa ditebak, sang istri Karin, langsung menggugat cerai dirinya.

Wajah Karin, 60, masih menampakkan emosinya usai menghadiri sidang perdananya di Pengadilan Agama kelas 1 A Surabaya, Senin (27/11). Terkadang emosinya meledak saat menceritakan kelakuan Donwori,62, suaminya.

“Udah tua banyak gaya,” ucap nenek empat cucu ini.

Ibu dua anak ini tak terima, Donwori yang sudah puluhan tahun mendampinginya tega mengkhianati cintanya. Padahal wanita asal Wonorejo, Surabaya ini tak pernah protes saat keduanya hidup bersama.

Dari gaji yang tak cukup sebulan, dibentak, sampai ditinggal Donwori dinas berbulan bulan di rumah karena panggilan tugas sebagai prajurit.

“Nggak apa-apa ditinggal tugas. Tapi kalau dimadu saya nggak mau,” ungkap Karin.

Karin mengaku mantap menggugat cerai suaminya karena suaminya sudah berkhianat. Ternyata Donwori punya istri muda di Malang.

“Awas kalau ketemu nanti, tak ucek ucek!” ucap Karin penuh emosi.

Dikatakan Karin, dia mengetahui suaminya punya istri muda saat Donwori pulang ke Surabaya sekitar enam bulan yang lalu. Saat itu Donwori pulang sebulan sekali. Sebelumnya lelaki ini pulang seminggu sekali. Kalau ditanya, pria ini berkelit dengan seribu alasan. Yang ngurusin bahan bangunan, yang ngurusin anak kos, dan sebagainya

“Saya curiga, jangan-jangan dia kecantol mahasiswi. Kalau memang mahasiswi gak mungkin, lah wong kost-nya untuk laki laki,” terangnya.

Karena penasaran, Karin akhirnya bertekad datang ke Malang. Dugaan Karin ini ternyata benar. Dia ngecek langsung ke Malang tanpa sepengetahuan Donwori. Dia nyamar jadi orang yang mencarikan tempat kos untuk anaknya.

Tak disangka, dari info penjaga warung dan salah satu anak kost, Donwori menikahi janda satu anak asal desa setempat.

“Sudah tidak ada ampun. Kirain ngurusin anak kos, ternyata ngurusi janda. Pakai bilang kalau sudah duda ditinggal mati lagi!” ucap Karin dengan nada tinggi.

Karin mengaku sudah siap menghadapi semua jika memang harus berpisah dengan Donwori. Dia mengaku akan ikut anak perempuannya untuk menghabiskan masa tuanya. (sb/ang/jek/JPR)

Respon Anda?

komentar