Kamis, 25 April 2024

Argentina akan Buka Klinik Sepakbola di Batam

Berita Terkait

foto: humas bp batam

batampos.co.id – Negara yang terkenal dengan tarian tangonya, Argentina berminat untuk menanamkan modal di Batam. Sektor yang dituju adalah sektor pendidikan dan olahraga.

“Ketertarikan kami adalah dengan dunia pendidikan di Batam seperti Politeknik Batam. Kami ingin Poltek bisa berafiliasi dengan Poltek di Argentina,” kata Deputy Head Mission Embassy of The Argentine to Republif of Indonesia, Leandro Waisman di Gedung Marketing BP Batam, Senin (12/4)/

Ia juga melihat perkembangan industri kreatif seperti Kinema menjadi modal bagus dalam menjalin kerjasama.

“Ini modal bagus bagi hubungan Indonesia dan Argentina. Jadi bukan hanya industri saja, tapi bisa menjalin hubungan dalam dunia pendidikan, budaya dan olahraga di masa yang akan datang,” paparnya.

Argentina merupakan salah satu negara unggul di bidang teknologi informasi karena mampu menerapkan konsep kota pintar (smart city,red) dengan baik dan diakui oleh Amerika Serikat

Selain pendidikan, Argentina tertarik untuk mengembangkan investasi di bidang maritim. Dan yang paling menarik, negara yang juga terkenal dengan sepakbolanya ingin membuka coaching clinik untuk sepakbola serta parade kebudayaan antar dua negara.

Di tempat yang sama, Deputi III BP Batam, Dwianto Eko Winaryo mengatakan kedatangan perwakilan Argentina bertujuan untuk mendengar secara langsung bagaimana perkembangan usaha di Batam.

“Dan saya berharap bisa melanjutkan dengan sebuah misi investasi ke Batam,” harapnya.(leo)

Update