Sabtu, 20 April 2024

ASN Harus Menjadi Pelayan Masyarakat

Berita Terkait

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan secara simbolis dana bantuan kepada para Veteran Kabupaten Bintan. F. Humas Pemkab Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menjadi pelayan masyarakat. Peran serta masyarakat dan generasi muda harus saling bahu membahu dalam menyongsong pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan bersama.

“Pembangunan suatu daerah akan semakin efektif apabila semua pihak bisa terlibat bersama mengisi setiap lini yang kosong. Kita semua harus lebih bersinergi,” ujar Apri dalam sambutannya sebagai pembina upacara Peringatan HUT KORPRI ke-46 yang disejalankan dengan Hari Pahlawan ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tingkat Kabupaten Bintan di halaman kantor Bupati Bintan, Senin (4/12).

Dijelaskan Apri, ASN adalah pelayan masyarakat yang bertujuan memberi kemudahan dan kesejahteraan pada masyarakat. “Mari sama-sama kita arahkan kemudi langkah kita. Agar kinerja kita benar-benar dengan niat dan bertanggungjawab memenuhi semua amanah yang diberikan,” ungkapnya.

Momen Hari Pahlawan kata Apri, seharusnya dimaknai dengan introspeksi diri. “Jangan ditanyakan apa yang telah orang lakukan pada negara, tapi tanyakan diri sendiri apa yang telah diperbuat demi bangsa. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai dan memahami sejarah para pahlawannya,” tegasnya.

Apri juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam mensukseskan Kabupaten Bintan meraih Penghargaan Kabupaten Sehat dari Menteri Kesehatan pekan lalu. “Penghargaan ini hadiah di hari Kesehatan Nasional dari upaya yang kita lakukan. Namun penghargaan ini bukan tujuan akhir, jangan sampai kita terlena. Pelayanan kesehatan dan pengoptimalan tenaga medis tetap menjadi prioritas ke depannya,” terangnya.

Selesai upacara, Apri bersama Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyerahkan secara simbolis insentif kepada para Veteran dan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada beberapa ASN berprestasi dan memiliki kinerja baik.

Kemudian Pemkab Bintan juga memberikan penghargaan kepada Puskesmas Kawal sebagai salah satu puskesmas dengan pelayanan terbaik dan beberapa tenaga medis seperti dokter umum, bidan, dan perawat.

“Hari ini kita peringati Hari KORPRI, Hari Kesehatan Nasional, dan Hari Pahlawan. Harapannya ke depan kita semua dapat menghasilkan kinerja yang lebih cemerlang,” ungkapnya.

Turut hadir Sekda Bintan, Adi Prihantara, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Bintan, serta pejabat eselon III dan IV, para tenaga medis, veteran, dan seluruh ASN maupun PTT di lingkungan Pemkab Bintan. (cca)

Update