Selasa, 23 April 2024

Hari Armada, Lanal TBK Gelar Donor Darah

Berita Terkait

Aksi Donor darah yang digelar lanal TBK untuk memperingati Hari Armada 2017, Senin (4/12). F. Lanal TBK untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun kemarin (4/12) menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, ziarah ke makam pahlawan dan gotong royong membersihkan areal perumahan warga, pantai dan sungai. Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Armada 2017.

“Kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah dan juga kegiatan lainnya ini memang dilakukan sempena Hari Armada tahun ini dan serentak dilaksanakan diseluruh jajaran TNI AL di Indonesia. Dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan PMI Kabupaten Karimun dan dibantu 4 orang tim medis dari prajurit kami,” ujar Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Totok Irianto.

Untuk peserta donor darah, kata Danlanal, tidak hanya sebatas dari jajaran Lanal Tanjungbalai Karimun. Tapi juga diikuti oleh instansi lain yakni Kodim 0317, Polri, ormas FKPPI, PP dan juga dari Jalasenastri. Hasil donor darah ini ada 87 kantong dan langsung diserahkan ke PMI untuk membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kabupaten Karimun.

“Laporan yang kami terima, saat ini di PMI persediaan darah sedang kosong. Sehingga, donor darah yang dilakukan ini dapat membantu masyarakat. Selain itu, kebutuhan darah di daerah kita cukup banyak. Dalam satu bulan tidak kurang 350 sampai 400 kantong darah yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Danlanal, untuk ziarah makam pahlawan, dilakukan di Pulau Kundur. Karena untuk Kabupaten Karimun letak makam pahlawan ada di sana. Kemudian, untuk gotong royong dilaksanakan di sekitar kota Tanjungbalai Karimun, Komplek TNI AL RE Martadinata Bukit Senang dan juga di air terjun Desa Pongkar Kecamatan Tebing. Kemudian, untuk pantai di sekitar Jalan Coastal Area dan Pantai Kolong, Kecamatan Karimun. (san)

Update