Kamis, 28 Maret 2024

Jika Tak Ingin Wakil, Silakan Sampaikan Sendiri

Berita Terkait

batampos.co.id – Ketua DPD partai demokrat kepri Apri Sujadi sepertinya gusar dengan proses pencalonan wakil gubernur yang dinilai berlarut-larut. Padahal, hampir sebagian besar partai pengusung sudah mengusulkan nama dan sebagiannya meminta nama Mustofa Wijaya, namun sampai sekarang siapa caon pendamping gubernur provinsi kepulauan riau, nurdin basirun belum jelas.

“Tanggal 17 November kami disurati Gubernur meminta nama penganti Agus
Wibowo. Dalam surat itu disebutkan selambat-lambatnya tanggal 22 november harus dibalas. Dengan waktu yang sangat singkat 4 hari, dan hak sebagai partai pengusung ya kami balas,” kata Apri.

Sebenarnya secara logika, dan prosedural, ia menyebutkan, ada lima partai pengusung. Lima partai pengusung itu disurati gubernur dan ketua DPRD, namun yang menjawab tiga. “Yang menjawab artinya sudah memenuhi dan secara interaksi, kami sudah membalasnya, sedangkan yang tak menjawab surat dari gubernur, silakan saja masyarakat yang menilainnya,” kata Apri.

Disinggung apakah Mustofa Wijaya akan dijadikan kader Demokrat? Apri menjawab itu nomor dua. Yang penting sekarang, ada wakil gubernur yang bisa mengisi kekosongan jabatan di pemerintahan karena dinilai sangat penting. “Nurdin Basirun dipilih masyarakat Kepri, dan milik masyarakat Kepri tapi diusung partai pengusung. Tanpa partai pengusung
tidak mungkin Nurdin bisa dicalonkan, silakan tanya gubernur, mau pilih siapa, silakan. Tapi kalau tidak mau calon silakan, sampaikan ke masyarakat, saya mau sendiri,” tukasnya. (cr21)

Update