Kamis, 25 April 2024

Satu Calon Direktur RSUD Batam Tak Kantongi Rekomendasi

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Lima calon Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah mengikuti tes assessment di lantai II Pemko Batam, Senin (4/12).

“Hari ini yang tes hanya lima orang, sedangkan satu orang calon yakni drg. Sri Rupiarti tidak datang,” kata Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Syahir usai meninjau pelaksanaan assessment, Senin (4/12).

Syahir menyebutkan tidak ada alasan pasti mngenai ketidak hadiran peserta lelang tersebut. “Alasan pastinya saya tidak tahu, yang jelas saat tes dia tidak datang,” sebutnya.

Kelima peserta yang mengikuti assessment yakni

  • dr Asep Guntur,
  • drg Ani Dewi,
  • dr Beserba,
  • dr Dedi Suryadi, dan
  • dr Roro Sri Widyanti.

“Selanjutnya mereka akan lanjut ke tahap pemaparan makalah sebelum diputuskan tiga nama yang akan disodorkan ke pimpinan,” sebutnya.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan satu nama yang tidak lolos ke tahap assessment disebabkan karena yang bersangkutan baru saja dipromosikan untuk menjabat Wakil Direktur RSUD beberapa waktu lalu.

“Jadi golongannya belum memenuhi, makanya di tidak mendapatkan rekomendasi untuk mengikuti tes selanjutnya,” kata Rudi.

Ia menyebutkan, mereka yang lolos ke tahap selanjutnya harus mengantongi surat rekomendasi untuk lanjut ke tahap selanjutnya, dan itu tidak bisa diberikan karena golongannya uang bersangkutan belum memenuhi syarat.

“Itu saja alasannya tak ada yang lain,” sebutnya.

Sebelumnya, BKPSDM telah mengumumkan enam peserta lelang terbuka (open biding) telah memenuhi dan lolos tahap seleksi administrasi. Namun karena alasan tidak mengantongi surat rekomendasi dari Walikota Batam, satu peserta lelang dinyatakan gugur untuk mengikuti tahapan selanjutnya.(cr17)

Update