Jumat, 29 Maret 2024

Situasi Aman Dorong Masuknya Investasi

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersalaman dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi. F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, rasa aman serta situasi negeri yang kondusif perlu terus diciptakan dalam rangka mendukung meningkatnya iklim investasi. Selain investasi, sektor pariwisata juga akan bergerak baik dengan kondisi yang nyaman dan aman.

“Kepulauan Riau ini adalah daerah yang terkenal aman dan kondusif. Hendaknya hal ini dipertahankan demi mendukung lancarnya investasi masuk ke Provinsi Kepri demi terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat terkhusus kepada kepolisian dan TNI,” ujar Nurdin saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi. yang diawali dengan Prosesi Adat dan Tepung Tawar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (04/12).

Nurdin melanjutkan, sudah merupakan kebiasaan dalam adat istiadat masyarakat Melayu akan selalu memberikan sebuah penyambutan bagi para tamu atau tokoh yang dimuliakan. Ada arti yang sangat mendalam dalam prosesi adat ini.

“Kami melaksanakan acara yang sederhana ini, tidak lain dan tidak bukan sebagai tanda ucapan selamat datang serta semoga sukses dalam menjalankan tugas melayani masyarakat kepri serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Nurdin

Untuk kedepan Nurdin berharap koordinasi yang baik antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Polisi Daerah Kepri semakin terjaga dan selalu ditingkatkan.

“Di Kepri kita merupakan satu keluarga. Mari kita saling berkordinasi dan bekerjasama agar sama-sama sukses dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Nurdin.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Kepri dalam sambutannya mengatakan sangat tidak menyangka dirinya bisa mendapat perlakuan yang sangat istimewa dari Gubernur dan masyakat Kepri.

“Terimakasih Bapak Gubernur karena sudah memuliakan saya sebagai warga baru di Kepri ini. Sambutan ini sangat luar biasa, saya sungguh tidak menduganya sama sekali,” ujar Irjen Pol Didid Widjanardi.

Kapolda mengatakan, tujuan kedatangannya ke Tanjungpinang selain untuk bersilaturahmi langsung dengan pimpinan tertinggi di Wilayah Kepri juga untuk menunjukan loyalitas bahwa dirinya siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan cita-cita pembangunan.

“Tugas pokok Kepolisian adalah menjaga keamanan agar situasi tetap kondusif. Jika situasi aman dan terkendali maka Pemerintah akan lebih mudah dalam membangun sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat,” kata Kapolda.

Pada akhir sambutannya Didid Widjanardi berharap kepada masyarakat kepri agar diterima sebagai warga yang baru. Dirinya berusaha agar hubungan baik yang telah terjalin bisa terus ditingkatkan agar menjadi lebih baik. (bni)

Update