ilustrasi

batampos.co.id – Di tengah harga kebutuhan pokok yang masih tinggi. Bulog memastikan stok beras dan gula hingga akhir tahun tercukupi.

“Untuk dua item ini Alhamdulillah ketersediaannya aman,” kata Kepala Bulog Sub Drive Batam, Jamaludin, Selasa (5/12).

Ia menyebutkan berdasarkan stok yang ada saat ini kebutuhan akan gula dan beras diperkirakan bahkan aman hingga Februari 2018 mendatang.

“Untuk tiga bulan ke depan Batam masih aman, dan di jamin tak akan kesulitan mendapatkan beras dan gula,” sebut Jamal.

Saat ini, stok beras mencapai 1.600 ton PSO (public service obligation) dan 500 ton stok komersil. Stok tersebut bisa mencukupi hingga tiga bulan ke depan.

Sedangkan stok gula di gudang Bulog saat ini sebanyak 1.200 ton. Menurutnya, stok ini juga bisa memenuhi kebutuhan Batam untuk tiga bulan. Untuk harga gula saat ini dijual Rp 11.900 perkilogramnya.

Untuk memasarkan gula, masyarakat bisa megunjungi Rumah Pangan Kita (RPK) yang merupakan perpanjang tangan Bulog. Saat ini sedikitnya ada 335 RPK yang tersebar di seluruh Batam.

Harga komoditas yang dijual di RPK diawasi dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Sehingga diharapkan bisa mengontrol harga beras dan gula di tengah masyarakat.

Ia menambahkan meskipun gula dan beras tidak terlalu berpengaruh pada inflasi saat ini, pihaknya tetap memastikan ketersediaan gula dan beras, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

“Beberapa waktu lalu kami juga ikut dalam pasar murah yang digelar Pemko Batam, tujuannnya membantu warga menjaga kestabilan harga gula yang sesuai HET,” tutupnya.(cr17)

Respon Anda?

komentar