Jumat, 19 April 2024

Ikon Wisata Kuliner Harus Dijaga

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun berbincang dengan pedagang Akau Potong Lembu, Senin (4/5). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun punya banyak cara menemui masyarakat. Pada momen tertentu, Safari Subuh menjadi sarana Nurdin bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Kedai kopi dan aktivitas informal lainnya, juga menjadi saluran lain Nurdin bertemu masyarakat.

Senin (4/12) malam, Akau Potong Lembu Tanjungpinang menjadi lokasi Nurdin berinteraksi langsung dengan masyarakat. Nurdin menyatu dengan masyarakat di salah satu ikon wisata kuliner ibu kota Provinsi Kepri ini.

“Di manapun kita berkerja, apakah saat berada di pulau-pulau ataupun di kota besar di Kepri tetap tujuannya menuju masyarakat, bertemu dengan masyarakat,” ujar Nurdin.

Nurdin berpendapat dengan duduk ditengah-tengah masyarakat dapat bisa lebih mendengar berbagai aspirasi yang perlu untuk segera direalisasikan dan disinkronisasikan dengan rencana pembangunan daerah.

Setelah menyantap makanan yang disajikan, Gubernur kemudian berkeliling menuju ke tempat dagangan yang tersedia di Akau. Nurdin meninjau dan berbincang dengan pedagang setempat. Pada kesempatan itu, Nurdin menghimbau agar kualitas masakan tetap harus terjaga serta kebersihan di lingkungan sekitar juga harus terus terpelihara.

“Apalagi Akau sudah dikenal masyarakat dan menjadi ikon kuliner di Tanjungpinang dan jika orang dari luar datang tentu ini merupakan tempat yang direkomendasikan untuk disinggahi. Untuk itu mari kita jaga bersama, para pedagang yang menjaga kualitas makanan juga masyarakat yang menjaga kebersihan dilingkungan ini,” pesan Nurdin.

Saat berkunjung Nurdin masih menggunakan pakaian kerja hari Senin. Selama hampir 90 menit Nurdin duduk di Akau Potong Lembu. Sebelum meninggalkan Akau, Gubernur menraktir satu kuali besar Nasi Goreng yang sudah disediakan salah satu pedagang dan diberikan kepada masyarakat yang sedang berkunjung malam itu.

Malam itu Gubernur tidak datang sendiri, ikut menemani Asisten I Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis Perdagangan Burhanuddin, Karo Perekonomian Heri Andrianto, Sekretaris BPKAD Ayub dan Pengurus 757 Kepri Jaya FC Endi Maulidi. (bni)

Update