Sabtu, 20 April 2024

Proyek Selesai Baru 85 Persen

Berita Terkait

batampos.co.id – Menjelang akhir tahun anggaran, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karimun mengingatkan kepada rekanan atau perusahaan yang sedang mengerjakan proyek agar segera menyelesaikan pekerjaannya.

“Memang sudah menjadi kewajiban kami untuk mengingatkan kepada perusahaan kontraktor yang sedang mengerjakan proyek fisik yang berasal dari dinas dan sumber biayanya dari APBD agar segera menyelesaikan pekerjaannya. Selain itu, staf kami yang bertugas melakukan pengawasan juga sudah kembali turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan,” ujar Kepala DPUPR Kabupaten Karimun, Zulfan, Selasa (5/12).

Sampai dengan awal bulan ini, katanya, persentase pekerjaan yang sudah selesai dari seluruh proyek yang ada di dinasnya mencapai 85 persen. Artinya, masih ada 15 persen lagi yang belum selesai. Waktu penyelesaian juga hanya tinggal bulan ini saja. Tepatnya sebelum 24 Desember 2017. Masih ada waktu 3 pekan lagi untuk diselesaikan.

“Kami optimis kalau seluruh pekerjaan bisa selesai seluruhnya pada tahun ini. Apalagi, kami melihat pekerjaan yang sulit atau dengan nilai yang cukup besar yang dikerjakan pada saat APBD murni 2017 sudah 90 persen selesai. Dan, saat ini hanya tinggal proyek yang nilainya tidak besar. Seperti, semenisasi yang berasal dari APBD perubahan 2017. Untuk kontraknya sudah selesai semua dan sedang dalam tahap dikerjakan,” jelasnya.

Hanya saja, lanjut Zulfan, karena ketentuan semenisasi harus dengan beton ready mix, saat ini perusahaan kontraktor yang mengerjakan proyek semenisasi harus antri. Hal ini disebabkan jumlah alat ready mix itu terbatas. Selain itu, kondisi cuaca juga dalam dua pekan terakhir sering hujan. (san)

Update