Rabu, 24 April 2024

Tiap OPD Wajib Kelola Website dan Media Sosial

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna kini tengah getol mempublikasi kegiatan pemerintahan di masing-masing OPD. Bahkan Bagian Humas Pemkab Natuna menggelar training membuat siaran pers kepada sejumlah pegawai di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) di kantor Bupati Natuna, Selasa (5/12).

In house training dalam penulisan psiaran pers dan pengelolaan media sosial di lingkungan Pemkab Natuna tersebut dibuka Asisten adminitrasi Izwar Asfawi, untuk memberikan wawasan awal setiap peserta menjadi Humas dimasing-masing OPD.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Natuna Budi Dharma mengatakan, untuk menambah peran aktif dalam pemanfaatan perkembangan teknologi dan informasi serta komunikasi yang berbasis web dan media sosial.

Dikatakan Budi, peran humas di masing-masing OPD sangat membantu memberikan informasi kepada masyarakat secara langsung. Melalui website maupun media sosial, perkembangan kegiatan dan kebijakan di OPD dapat diketahui masyarakat.

Training in house ini menjawab keterbukaan informasi, bagi penyampaian kemajuan pembangunan di setiap OPD,” sebut Budi.

Menurut Budi, selama ini banyak kegiatan pemerintahan di masing-masing OPD tidak diketahui masyarakat. Sehingga dengan pengelolaan website masing-masing OPD dan media sosial dengan baik, dapat memberikan informasi yang positif dan mndidik.

“Dalam catatan kami, belum semua OPD memiliki website, dan tahun depan diwajibkan semua OPD pengelolaan website yang baik untuk penyampaian informasi. Tentu akan membantu pemerintah tahun daerah secara langsung dan bisa mempermudah investasi nantinya,” jelas Budi.(arn)

Update