batampos.co.id – General Motors (GM) Company kongsi dengan Cruise Automation merilis mobil tanpa pengemudi 2019, mendatang.

Gebrakan inovasi tersebut tentu bisa menempatkan General Motors sebagai produsen mobil nomor satu di Amerika Serikat, atau selangkah lebih maju dari saingan utamanya, Ford.

Ford sebelumnya sempat mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan produk mobil otonomnya pada 2021 mendatang.

Seperti diberitakan TheVerge, baru-baru ini General Motors menguji coba mobil otonomnya yang bernama “Cruise”. Uji coba dilakukan di jalan-jalan padat lalu lintas di San Fransisco.

“Mobil ini masih dalam tahap pengujian intensif,” ujar Presiden General Motors, Dan Ammann.

Proyeksi terbaru General Motors ini menunjukan bahwa layanan taksi robot berpotensi menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi dibanding bisnis penjualan kendaraan saat ini. “Pada tahun 2019 taksi otonom mungkin akan memberikan layanan kendaraan tanpa pengemudi yang mampu mendampingimu setiap saat di beberapa kota tertentu, sama seperti Uber, Lyft, dan hampir setiap taksi yang ada saat ini,” jelas Ammann seperti diberitakan DigitalTrends, Sabtu (2/12).

“Jika kami terus berada di tingkat (kemajuan) perubahan seperti saat ini, kami yakin siap menerapkan teknologi ini dalam skala besar di lingkungan yang jalanannya paling macet pada 2019,” tutur Ammann.

Kemajuan teknologi di segala lini memang melahirkan inovasi-inovasi yang luar biasa, apakah proyeksi General Motors ini benar-benar akan menjadi kenyataan? Kita tunggu saja. (ryn/JPC)

Respon Anda?

komentar