Seorang karyawati Magnum menunjukan jenis motor listri Magnum, Rabu (6/12). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Penantian masyarakat Batam untuk bisa mengendarai sepeda motor listrik akhirnya bisa terwujud. Itu karena Magnum, motor listrik pertama rakitan Batam resmi diluncurkan pada hari ini, Kamis (7/12), di Kompleks Ruko Citra Indah, Batam Center.

“Kami meluncurkan motor listrik rakitan yang pertama di Batam dengan konten lokal sekitar 40 persen,” ujar pemilik Magnum, Cahya, Rabu (6/12).

Motor yang digadang ramah lingkungan dan irit itu juga diklaim tepat untuk jadi solusi transporatasi murah bagi masyarakat Batam. Terutama, kalangan pekerja maupun ibu-ibu rumah tangga. Motor ini juga tampil trendi dan memiliki banyak pilihan model maupun warna.

“Cocok bagi yang memerlukan kendaraan yang aman dan nyaman sekaligus murah,” kata dia.

Selain harganya yang sangat terjangkau, Cahya juga menyebut pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa bank untuk memberikan cicilan ringan untuk masyarakat.

“Silahkan datang, coba dan bawa pulang segera,” ujarnya.

Terlebih, motor ini juga telah diuji keandalan maupun kekuatannya di jalanan Batam maupun jalan berbukit. “Hasilnya juga sudah kami upgrade (tingkatkan) sesuai kondisi Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Menurut Cahya, motor listrik Magnum sudah melewati uji tipe di Balai Uji Tipe di Bekasi. Selain itu, motor tersebut juga dilengkapi dengan plat polisi beserta dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan juga Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

“Artinya, resmi untuk bisa dipakai di jalanan,” katanya.

Nantinya, sambung Cahya, pengguna juga tak perlu khawatir dengan perawatan motor Magnum. Sebab, pihaknya juga akan memberi garansi after sales service.

“Pembeli tak usah khawatir setelah beli 2 atau 3 bulan rusak, kami di sini ada bengkel lengkap sampai pabrik juga ada di Batam,” tuturnya.

Sementara itu, Marketing Manager Magnum, Elizabet mengatakan saat acara peluncuran hari ini, pihaknya juga akan memberikan lucky draw grandprize berhadiah satu unit motor listrik Magnum Scoopy Indo. Selain itu, juga disiapkan sekitar 50-100 unit motor untuk uji berkendara atau test drive.

“Motor yang didisplay ada sekitar 300-400 unit. Ada juga disiapkan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) dari PLN untuk cas motor,” kata Elis, panggilan akrabnya.

Di kesempatan itu, lanjut dia, juga akan ada penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Magnum dengan beberapa lembaga atau instansi yang akan mengambil motor listrik tersebut.

“Dari PLN rencana ambil 100 unit, PT Palindo Marine juga 100 unit,” ungkapnya. (rna)

Respon Anda?

komentar