Iklan
Rini Fitrianti
F. Yusnadi / Batam Pos

batampos.co.id – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) jagoan partai Nasional Demokrat (NasDem), Rini Fitrian pilih berkisah menjelang akan diparipurnakannya Isdianto sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri, hari ini, Kamis (7/12). Menurut Rini, keputusan DPRD adalah bagian dari demokrasi.

“Pada prinsipnya saya menjunjung tinggi hukum dan konstitusi dalam setiap tahapan Pemilihan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang sampai hari ini masih berjalan. Ini semata demi lebih baiknya Provinsi Kepri yang kita sayangi,” ujar Rini Fitrianti, Rabu (6/12).

Sesungguhnya, kata Rini, ia menerima hasil dari proses demokrasi yang dijalankan secara benar dengan tujuan agar Kepri menjadi lebih maju dan bermartabat dan menjadi lebih terhormat. Untuk mendampingi Gubernur, dirinya berprinsip rasanya tidak perlu sampai harus memaksakan kehendak.

“Karena saya berpandangan bahwa mendampingi adalah berjalan seiring, bekerja bersama, bukan melawan atau membangkang kebijakan, terlebih kebijakan itu berdiri pada alur yang benar dan pada tempatnya,” papar Rini.

Putri kandung Alm. HM. Sani tersebut meyakini, bahkan sangat yakin Provinsi Kepri bisa lebih baik. Menurutnya sangat bisa. Semoga semua pihak bisa berpikir tentang kepentingan rakyat Kepri, bukan kepentingan pribadi maupun kelompok. Serta memberikan contoh yang baik bagi semua.

“Kenapa saya harus bersikap seperti ini? Saya menghargai semua pihak.Tapi tolong pahami bahwa kita adalah bangsa yang bermarwah, taat dan patuh pada aturan, memahami pikirkan masyarakat Kepri, bukan pikirkan diri kita masing-masing,” tegas Rini.

Ditambahkannya, jabatan adalah amanah yang diperjuangkan hanya dengan cara yang benar untuk tujuan yang benar. Berangkat dari pemikiran tersebut, jangan pernah berhenti memperjuangkan kebaikan. Dan sampai hari ini perjuangan dirinya belum berakhir.

“Luruskan niat tegakkan marwah kita. Salam hormat untuk seluruh masyarakat Kepulauan Riau yang sangat saya hormati dan kasihi,” tutup Rini.(jpg)