Kamis, 25 April 2024

Jalan ke Pemukiman Suku Duane Berlumpur

Berita Terkait

Kondisi jalan menuju pemukiman warga Suku Duane Tanjungbatu rusak parah. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Sejumlah warga Suku Duane mengeluhkan rusaknya jalan menuju pemukiman di Pasir Gembur, Kelurahan Tanjungbatu kota. Ironisnya jalan yang masih timbunan tanah merah tersebut, saat musim hujan berlumpur. Sementara jalan tersebut adalah satu-satunya akses masuk menuju pemukiman warga.

Asyura, salah satu warga mengaku sedih melihat kondisi jalan menuju pemukiman Suku Duane. Dikatakan, fasilitas jalan tanah merah kondisinya berkubang lumpur. Parahnya jika masuk musim hujan, kondisi jalan berlumpur dan susah dilewati kendaraan. Menurutnya terdapat 75 kepala keluarga (KK) yang ada di dalam pemukiman Suku Duane yang harus mengalami gangguan tersebut.

“Cukup menyedihkan kondisi jalan menuju pemukiman warga Suku Duane, jalannya berlumpur. Warga merasa terganggu dengan kondisi jalan yang ada,” terang Asyura kepada Batam Pos, Rabu (6/12) kemarin.

Pantauan di lapangan, pemukiman warga Suku Duane di Payah Togok tersebut merupakan perumahan bantuan Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dan PT Timah. (ims)

Update